Manchester City Juara Liga Inggris usai Menang Dramatis dari Aston Villa

Senin, 23 Mei 2022 06:24
suara.com
Manchester City Juara Liga Inggris usai Menang Dramatis dari Aston Villa

digtara.com – Manchester City mengamankan gelar juara Liga Inggris 2021/2022 usai menang dramatis 3-2 atas tamunya, Aston Villa dalam laga pekan terakhir di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Bagaimana tidak, Manchester City menang setelah sempat tertinggal dua gol dalam 70 menit pertandingan. Comeback fenomenal ini memang diperlukan Manchester City mengingat hasil yang dipetik tim pesaing juara, Liverpool di laga lainnya yang dihelat bersamaan.

Ya, Liverpool menang 3-1 atas tamunya, Wolves di Anfield malam ini. Namun, kemenangan itu tak berpengaruh karena Manchester City juga memetik tiga poin maksimal di pekan pamungkas ini.

Manchester City keluar sebagai kampiun usai finis teratas di klasemen akhir dengan raihan 93 angka dari total 38 pertandingan, sementara Liverpool harus puas keluar sebagai runner-up dengan 92 poin dari 38 laga.

Baca Juga: Ini Bocoran Skuad Real Madrid saat Melawan Liverpool di Final Liga Champions 2022

Keberhasilan ini membuat Manchester City meraih gelar keempat Liga Inggris dalam lima musim terakhir, hanya gagal pada musim 2019/2020 ketika Liverpool keluar sebagai juara.

Di Etihad Stadium, pada babak pertama, Man City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan Gabriel Jesus hampir memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Aston Villa, namun upayanya tersebut masih melenceng dari gawang.

Man City kembali mengancam kali ini setelah Jesus mengirimkan umpan kepada Phil Foden yang tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Aston Villa.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan Terakhir, Penentuan Juara, Laga Hidup Mati Hindari Degradasi

Sempat terus menerus digempur, Aston villa malah unggul pada menit ke-37 ketika umpan dari Lucas Digne sampai ke kepala Matty Cash yang mampu membobol gawang dari Man City sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Hingga berakhirnya babak pertama, Man City terus mengurung Aston Villa, namun disiplinnya lini pertahanan The Villa membuat skor 0-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Laman: 1 2

Berita Terkait