Libur Panjang, Ini Himbauan Satgas Penanganan Covid-19 Sumut

Libur Panjang, Ini Himbauan Satgas Penanganan Covid-19 Sumut
Jubir Satgas Covid-19 Sumut, Whiko Irwan mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Media Centre Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Lantai 6 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (26/10/2020). (istimewa)

digtara.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) mengimbau masyarakat tidak melakukan perjalanan ke luar daerah selama libur panjang 28 Oktober-1 November 2020. Libur Panjang, Ini Himbauan Satgas Penanganan Covid-19 Sumut

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumut, Whiko Irwan mengatakan hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumut. Libur dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada 29 Oktober dan kemudian cuti bersama tanggal 28 dan 30 Oktober.

Tanggal 31 bertepatan jatuh pada hari Sabtu dan 1 November jatuh pada hari Minggu, sehingga total libur pada minggu ini selama lima hari.

Muat Lebih

Satgas Covid-19 telah mengantisipasi libur ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor 440/5876/SJ, tentang antisipasi penyebaran Covid-19 pada libur dan cuti bersama.

Sehubungan dengan hal tersebut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengeluarkan imbauan kepada masyarakat agar penyebaran Covid-19 di Sumut terhenti.

Pertama, masyarakat diminta selama cuti bersama menghindari perjalanan keluar daerah. Kedua, bila harus ke luar daerah agar dilakukan test swab PCR atau rapid test, atau menyesuaikan aturan moda transportasi yang berlaku untuk memastikan pelaku perjalanan bebas Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar