Kualifikasi Berakhir! Ini Daftar 24 Tim Lolos Fase Grup Liga Champions

Kamis, 25 Agustus 2022 06:23
Liga Champions. (internet)

digtara.com – Fase kualifikasi Liga Champions 2022/2023 telah berakhir ditandai dengan rampungnya babak playoff pada Kamis (25/8/2022) dini hari WIB. Sebanyak enam klub berhak bergabung dengan 18 tim lainnya yang telah lebih dulu lolos. Kini total ada 24 klub telah lolos ke fase grup Liga Champions.

Sebanyak enam tim yang berhasil lolos putaran final via jalur playoff itu adalah Benfica, Viktoria Plzen, Maccabi Haifa, Rangers, Copenhagen dan Dinamo Zagreb.

Mereka bergabung dengan 18 tim lain yang lolos otomatis ke fase grup lewat jalur posisi di liga masing-masing atau menjadi kampiun Liga Europa musim lalu.

Baca: Thibaut Courtois Dinobatkan Pemain Terbaik Liga Champions 2021/2022

Rangers, Copenhagen dan Dinamo Zagreb menyusul Benfica, Viktoria Plzen dan Maccabi Haifa setelah meraih hasil positif dalam pertandingan leg kedua playoff dini hari tadi.

Rangers berhasil lolos ke putaran final Liga Champions setelah mengalahkan PSV Eindhoven dalam pertandingan leg kedua playoff di Philips Stadion.

Tim asuhan Giovanni van Bronckhorst itu menang tipis 1-0 guna membawa Rangers unggul agregat 3-2 atas PSV setelah pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2 di Glasgow.

Gol semata wayang Rangers dalam laga ini dicetak Antonio Colak yang memanfaatkan assist dari Malik Tillman pada menit ke-60.

Di laga lain, Dinamo Zagreb sukses menghancurkan Bodo/Glimt dalam pertandingan leg kedua playoff ini. Mereka menang 4-1 dalam laga yang bergulir hingga babak tambahan waktu itu.

Kemenangan ini membuat Dinamo Zagreb melangkah ke fase grup Liga Champions dengan menang agregat 4-2 atas tim asal Norwegia tersebut.

Dinamo Zagreb mampu unggul dua gol lebih dulu dalam laga ini lewat Mislav Orisic (4′) dan Bruno Petrovic (35′), sebelum kebobolan pada menit ke-70 oleh Albert Gronbaek.

Skor 2-1 membuat agregat sama kuat 2-2, hingga pertandingan berlangsung ke babak tambahan waktu. Di fase ini lah, Zagreb menambah dua gol yang tercipta di menit-menit akhir via Josip Drmic (117′) dan Petar Bockaj (120′).

Laman: 1 2

Berita Terkait