Komjen Agus Andrianto Minta Semua Korban Investasi KSP Indosurya Melapor ke Bareskrim

Selasa, 28 Juni 2022 19:33
ist
Kabareskrim Komjen Agus Andrianto meminta semua korban penipuan investasi KSP Indosurya lapor ke Bareskrim Polri

digtara.com – Kasus dugaan penipuan investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta masih terus bergulir. Terkini,
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto meminta agar semua korban membuat laporan ke Bareskrim Polri.

“Saya minta bantuan kepada rekan-rekan media untuk menginformasikan kepada masyarakat yang menjadi investor Indosurya yang belum melapor, silakan melapor kepada Bareskrim polri,” kata Agus Andrianto di Lobby Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022).

Nantinya, kata Agus, penanganan laporan tersebut akan berbeda dengan sebelumnya. Agus menjelaskan, kali ini pihaknya akan memecah semua laporan polisi yang telah dijadikan satu.

“Tentunya penyidik sudah berupaya untuk membuat perkara ini segera tuntas, namun hanya sampai batas waktu penahanan di kewenangan penyidik, masih juga belum bisa P21. Oleh karena itu saya informasikan kembali kepada rekan-rekan penyidik sudah saya minta untuk tolong dipecah saja LP LPnya,” ucapnya.

Agus menegaskan, pihaknya tengah berupaya untuk menangkap kembali dua tersangka yang telah bebas karena berakhirnya masa tahanan.

Adapun dua tersangka yang sempat ditahan Henry Surya dan June Indria, sedangkan Suwito Ayub masih dinyatakan buron hingga kini.

Sebelumnya, Agus menyebut, penyidik sebelumnya memiliki hambatan untuk memenuhi petunjuk jaksa penuntut umum (JPU) dalam melengkapi berkas perkara. Untuk itu, kata Agus, kali ini pihaknya akan memecah semua laporan polisi yang telah dijadikan satu.

Laman: 1 2

Berita Terkait