Klasemen Liga Champions 2022-2023: Bayern Puncaki Grup Neraka, Liverpool Tempel Napoli

Rabu, 14 September 2022 08:10
suara.com
Pemain Bayern Munich.

digtara.com – Laga Liga Champions 2022-2023 kembali bergulir pekan ini. Berikut klasemen Champions League atau Liga Champions setelah berlangsungnya tujuh matchday kedua fase grup. Bayern Munich puncaki grup neraka alias grup C, sementara Liverpool tempel Napoli di Grup A.

Liverpool berhasil meraih kemenangan perdana di Champions League musim ini setelah menjinakkan perlawanan Ajax Amsterdam dalam matchday kedua Grup A di Stadion Anfield, Rabu (14/9/2022).

Duel Liverpool vs Ajax itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Reds.

Gol-gol tim asuhan Jurgen Klopp dicetak oleh Mohamed Salah dan Joel Matip sementara wakil Belanda sempat menyamakan kedudukan melalui Mohammed Kudus.

Ini merupakan kemenangan perdana Liverpool di Champions League musim ini setelah pada matchday pertama mereka dibantai 1-4 oleh Napoli yang menjadikan mereka sebagai tim Inggris dengan kekalahan tandang terbesar di kompetisi elit itu.

Kemenangan itu membuat Liverpool menempati posisi kedua Grup A dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Napoli di puncak yang baru akan memainkan matchday kedua kontra Rangers dini hari nanti.

Sedangkan kekalahan ini membuat Ajax yang sempat memuncaki klasemen usai membantai Rangers 4-0 harus rela turun ke peringkat tiga Grup A Champions League 2022-2023.

Dari Grup C yang disebut-sebut sebagai “grup neraka”, Bayern Munich mengokohkan posisinya di puncak klasemen setelah mengalahkan Barcelona dalam matchday kedua.

Bayern Munich sukses mengamankan poin penuh ketika menjamu Barcelona di Allianz Arena lewat kemenangan 2-0. Dua gol tim asuhan Julian Nagelsmann itu dicetak Lucas Hernandez dan Leroy Sane pada babak kedua.

Kemenangan ini menguatkan posisi Bayern di puncak Grup C Champions League 2022-2023 dengan enam poin, sementara Barcelona menduduki peringkat dua dengan koleksi tiga poin.

Posisi ketiga sendiri ditempati oleh Inter Milan yang dalam matchday keduanya berhasil mengalahkan Viktoria Plzen 2-0.

Laman: 1 2

Berita Terkait