Kesawan City Walk Beroperasi, Kota Medan Masuk Zona Merah Lagi!

masuk zona merah
Kerumunan di Kesawan City Walk (satria/digtara)

digtara.com – Kota Medan kembali masuk zona merah penyebaran covid-19 hanya beberapa waktu setelah dibukanya Kesawan City Walk oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Sebelumnya, status Kota Medan sempat turun ke zona oranye. Namun kini kasus Covid-19 melonjak dan mencapai angka 15.000 kasus.

Itu terjadi setelah dibukanya Kesawan City Walk yang selama ini sudah menimbulkan kerumunan, seperti pantauan digtara.com, Sabtu malam, pekan lalu.

Muat Lebih

Kawasan yang dijadikan Walikota Medan Bobby Nasution sebagai The Kitchen Of Asia ini bagikan lautan manusia.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan, kepada wartawan mengatakan protokol kesehatan di Kesawan City Walk tetap dijalankan.

“Penerapan protokol kesehatan tetap diimbau, tapi kalau ramai kali seperti gitu gimana mau kita bilang. Selalu kita ingatkan itu tiap saat, mulai dari spanduk, tempat cuci tangan semua dan lainnya. dari mulai dari petugas kita disitu, itulah masyarakat kita itu, itulah modelnya, gimana mau dibilang, tapi kita tetap terus berjuang,” kata Mardohar, Senin (19/4/2021).

Saat ditanya wartawan apakah Satgas akan membatasi jumlah pengunjung setelah Medan masuk zona merah, Mardohar mengatakan jika dirinya belum mendapatkan perintah untuk itu.

“Itu aku belum ada perintah kesitu, tugas aku adalah menjalankan P3T. Kalau ada kasus kita turun, itu tugas penting dari Satgas,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar