Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk di Medan, 2 Orang Meninggal Terjebak Api

Jumat, 20 Januari 2023 06:35
suara.com
Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk di Medan, 2 Orang Meninggal Terjebak Api

digtara.com – Kebakaran hebat melanda dua lokasi kawasan padat penduduk, yakni di Jalan Bromo dan Jalan Brigjen Zein Hamid, Gang M Isa Medan, pada Kamis (19/1/2023) malam. Si jago merah melahap dua kawasan itu dalam waktu yang bersamaan.

Awalnya api melahap rumah warga di Jalan Brigjen Zein Hamid sekitar pukul 20.00 WIB. Tak lama kemudian, kebakaran melanda pemukiman warga warga di Jalan Bromo Medan. Kobaran api membumbung tinggi melahap bangunan semi permanen milik warga.

“Kebakaran terjadi secara bersamaan,” kata salah seorang petugas dari Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kebakaran Kota Medan, Surya Nasution, melansir suara.com, Jumat (20/1/2023).

Ia menjelaskan kebakaran yang terjadi di Jalan Brigjend Jalan Zein Hamid merenggut dua orang korban jiwa. Rumah yang terbakar dijadikan sebagai usaha penjual bensin eceran.

Baca: Malam-Malam, Fajar Dalimunthe Datangi Korban Kebakaran di Sabungan Sidimpuan

“Petugas sampai di lokasi sudah kita temukan dua orang meninggal,” ujarnya.

Kedua korban meninggal diduga karena terhirup asap kebakaran. Usai dievakuasi, petugas lalu membawa kedua korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Sementara, kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Bromo Medan pihaknya saat ini masih melakukan pendataan terhadap rumah yang terdampak kebakaran.

“Saat ini kita masih melakukan pendataan, ada beberapa rumah yang terbakar,” tukasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerjasama digtara.com dengan suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab suara.com.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News

Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk di Medan, 2 Orang Meninggal Terjebak Api

Berita Terkait