Kans Juara Arsenal Pupus usai Dipermalukan Brighton 0-3

Senin, 15 Mei 2023 05:50
tangkapan layar instagram @arsenal
Kans Juara Arsenal Pupus usai Dipermalukan Brighton 0-3

digtara.com – Kans juara Arsenal di Liga Inggris 2022/2023 bisa dibilang sudah 99,9 persen pupus menyusul kekalahan memalukan saat menjamu Brighton pada laga pekan ke-36. Arsenal dilucuti sang tamu dengan skor telak 0-3 di Stadion Emirates, London, Minggu (15/5/2023) malam WIB.

Setelah babak pertama berakhir 0-0, gawang Arsenal diberondong tiga gol sekaligus oleh Brighton di babak kedua. Kekalahan ini pun membuat The Gunners bisa dibilang telah mengubur asa mereka jadi juara Premier League musim ini.

Dengan kekalahan ini, Arsenal tertahan di peringkat kedua dengan raihan 81 poin dari 36 pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara itu, Manchester City yang menang telak 3-0 di kandang Everton beberapa jam sebelumnya kian mantap di pucuk klasemen dengan koleksi 85 poin dan baru memainkan 35 laga.

Baca: Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Man City vs Newcastle, Arsenal vs Bournemouth hingga Fiorentina vs Milan

Andai Manchester City mampu menang atas Chelsea pada lanjutan Liga Inggris pekan depan, maka tim asuhan Pep Guardiola itu sudah langsung menyegel gelar juara EPL musim ini.

Ya, meski nantinya masih punya dua laga sisa, Manchester City akan langsung jadi kampiun tanpa perlu melihat lagi hasil laga Arsenal yang akan bertemu Nottingham Forest pekan depan.

Sementara itu, kemenangan impresif ini membuka lebar-lebar kans Brighton untuk finis di zona Liga Europa.

Saat ini tim besutan Roberto De Zerbi itu naik ke peringkat keenam dengan 58 poin dan baru bermain 34 kali, menyalip Tottenham yang mengoleksi 57 angka dan sudah bertanding 36 kali.

Di Stadion Emirates, Brighton membuka skor pada menit ke-51. Memanfaatkan kelengahan bek Arsenal, Jakub Kiwior, Julio Enciso dengan mudah melakukan finishing di mulut gawang Arsenal dengan sundulan.

Ketika Arsenal gencar memburu gol penyeimbang, Brighton justru berhasil menambah keunggulan pada menit ke-86.

Berusaha melakukan build-up dari belakang, pemain Arsenal eks Brighton, Leandro Trossard kehilangan bola.

Kecerobohan ini pun dimanfaatkan dengan sangat baik oleh striker pengganti Brighton, Deniz Undav yang melepas tembakan lob melewati kepala kiper Arsenal, Aaron Ramsdale dan membobol gawang tuan rumah.

Laman: 1 2

Berita Terkait