Jelang Sidang Putusan, Keluarga Korban Pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang Berharap Randy Dihukum Mati

Rabu, 24 Agustus 2022 06:51
digtara.com/imanuel lodja
Jelang Sidang Putusan, Keluarga Korban Pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang Berharap Randy Dihukum Mati

digtara.com – Rabu (23/8/2022) digelar sidang putusan kasus pembunuhan ibu dan anak (Astrid Manafe dan Lael Maccabe) oleh terdakwa Randy Badjideh. Keluarga korban berharap terdakwa Randy Badjideh dihukum mati.

Keluarga korban bersama ratusan anggota pencari keadilan dari sejumlah komunitas di Kupang menggelar aksi seribu lilin di depan Pengadilan Negeri Kelas 1A Kupang, Selasa (22/8) malam.

Kakak korban, Jekson Manafe kepada wartawan mengatakan, aksi seribu lilin itu digelar sebagai dukungan terhadap para hakim, agar dengan hati nuraninya menjatuhi hukuman paling berat kepada terdakwa Randy Badjideh, karena telah menghilangkan dua nyawa sekaligus secara sadis.

Baca: Besok Sidang Tuntutan Randy Badjideh, Keluarga Astri dan Lael Minta Randi Dituntut Maksimal

“Dalam persidangan ini, kami semua berharap majelis hakim dapat memberikan hukuman mati kepada Randi Badjideh seperti dengan tuntutan jaksa yakni hukuman mati dengan pasal 340,” katanya.

Menurut Jekson, sesuai fakta-fakta yang terungkap dalam persidangan sebelumya telah membuktikan, sesuai uraian dari jaksa penuntut umum kasus ini telah masuk dalam pembunuhan berencana.

Baca: Ahli ITE Benarkan Randy dan Ira tidak Bersama Selama 27-31 Agustus 2021

“Kami berharap pada putusan hakim dapat memberikan edukasi hukum dalam peradilan di Indonesia khususnya di Kupang,” ujarnya.

Randy Badjideh merupakan tersangka dalam dugaan pembunuhan terhadap Astri Manafe (30) dan Lael Maccabee (1) pada akhir Agustus 2021 lalu di parkiran Hollywood Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait