Jadwal Pertandingan Qatar vs Ekuador, Prediksi Line Up Head to Head dan Skor Pertandingan

Minggu, 20 November 2022 08:58
suara.com
Jadwal Pertandingan Qatar vs Ekuador, Prediksi Line Up Head to Head dan Skor Pertandingan

digtara.com – Piala Dunia 2022 akan dibuka dengan pertandingan Grup A antara tuan rumah Qatar vs Ekuador. Pertandingan tersebut akan digelar di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022), pukul 23.00 WIB.

Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador merupakan laga istimewa bagi tuan rumah, mengingat ini adalah keikutsertaan pertama mereka di pesta akbar sepak bola dunia empat tahunan.

Selain itu, ini juga pertama kalinya Piala Dunia digelar di kawasan Timur Tengah.

Baca: Jelang Piala Dunia Terakhir Bersama Argentina, Lionel Messi Merasa Cemas dan Gelisah

Bagi The Maroon, julukan Qatar, ini akan menjadi pengalaman berharga tampil menghadapi tim-tim elit dunia. Meski pernah mencicipi gelar juara Piala Asia 2019, ajang ini adalah level yang sangat berbeda bagi Qatar.

Sementara bagi Ekuador, wakil zona CONMEBOL ini memang belum pernah mencicipi gelar juara seperti Brasil atau Argentina. Tapi paling tidak tim berjuluk La Tri sudah tiga kali berlaga di turnamen paling bergengsi ini.

Ekuador memang sudah berpengalaman, akan tetapi Qatar juga tetap tidak bisa dipandang sebelah mata.

Berdasarkan catatan, Qatar dan Ekuador sudah tiga kali berhadapan di laga persahabatan. Hasilnya, kedua kubu cukup imbang, dengan sama-sama menorehkan satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Di pertemuan pertama yang digelar pada 18 Februari 1996, kedua tim bermain imbang 1-1. Pada 25 Februari di tahun yang sama keduanya kembali berhadapan dan Ekuador menang tipis 2-1.

Pertemuan terakhir Qatar dan Ekuador terjadi di tahun 2018 di mana The Maroon menang tipis dengan skor 4-3.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait