Indonesia Tanpa Sosok Penentu di Final Lawan Thailand

Rabu, 29 Desember 2021 06:15
int
Pratama Arhan merayakan gol ke gawang Singapura

digtara.com – Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan dipastikan tak bisa tampil di laga final Piala AFF 2020. Arhan terpaksa tidak bisa masuk skuad karena akumulasi kartu.

Hal ini patut disayangkan karena Arhan merupakan sosok penentu kemenangan timnas di laga krusial melawan Malaysia dan Singapura.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong tidak mempermasalahkan akan bermain tanpa bek kiri Pratama Arhan pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 kontra Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021).

“Arhan tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Ini situasi yang tidak diinginkan tetapi sebagai pelatih, saya harus bisa menanganinya. Itu bukan masalah,” ujar Shin dikutip dari ANTARA di Jakarta, Selasa (28/12/2021) .

Pratama Arhan merupakan pemain penting di timnas Indonesia dan nyaris tak tergantikan di Piala AFF 2020.

Selama turnamen itu, pesepak bola berusia 20 tahun tersebut baru sekali digantikan ketika merumput yaitu saat melawan Laos di fase grup karena cedera. Cedera juga membuat Arhan tak berlaga saat Indonesia menghadapi Kamboja. Selebihnya, Arhan selalu bermain penuh ketika diturunkan dalam daftar 11 pertama.

Saat ini, Arhan sudah membuat dua gol dan dua assist di Piala AFF 2020. Dua golnya dilesakkan ke gawang Malaysia dan Singapura.

Sebagai pengganti Arhan, Shin kemungkinan besar menurunkan Mohammad Edo Febriansyah.

Laman: 1 2

Berita Terkait