Hina Nabi Muhammad dan Habib Bahar, Pria di Simalungun Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Hina Nabi Muhammad dan Habib Bahar, Pria di Simalungun Diamankan Polisi
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan

digtara.com – Penistaan agama melalui postingan di laman media sosial kembali terjadi. Pelakunya kali ini, Gernal Lundu Nainggolan (31), warga Huta I Desa Bandar Pulo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Hina Nabi Muhammad dan Habib Bahar




Dalam postingannya, Gernal melakukan penistaan terhadap salah satu agama yang diakui, yaitu Agama Islam. Dia menghina Nabi Muhammad SAW dengan kalimat yang tidak sopan dan melecehkan.

Muat Lebih

Dia menyebut Nabi Muhammad SAW sebagai tukang sodomi. Kemudian, dia mempertanyakan apa yang dibanggakan oleh umat Islam dari Nabi Muhammad.

Tidak hanya itu, Gernal yang bekerja sebagai Honorer pada P3MD, Huta I Desa Bandar Pulo itu juga menghina Habib Bahar bin Smith. Dia juga menyebut Habib Bahar sebagai sampah tikus.

Postingan tersebutpun menuai kecaman umat Islam. Diapun dilaporkan ke pihak yang berwajib oleh Safruddin Purba, seorang warga yang berdomisili di Perdagangan, Sumut.

Baca Juga: Viral Video Menghina Nabi Muhammad Ubah Lirik Lagu ‘Aisyah’

Tak berselang lama, Gernal diamankan polisi di rumahnya sekitar pukul 09.00 wib.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan Gernal diamankan sesuai laporan bernomor LP/42/V/2020/SU/Simal-Dagang yang dibuat pada 21 Mei 2020.




“Telah terjadi penistaan terhadap salah satu agama yang diakui, yaitu agama Islam melalui medsos FB yang diketahui bernama Gernald Nainggolan pekerjaan pendamping desa Bosar Maligas, dan diketahui penduduk Bandar Pulau Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun,” kata Tatan, Jumat (22/5/2020).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan