Hasil Lengkap Liga Eropa Tadi Malam: AS Roma Kalah di Kandang, MU Menang Tipis

Jumat, 07 Oktober 2022 07:29
suara.com
Hasil Lengkap Liga Eropa Tadi Malam: AS Roma Kalah di Kandang, MU Menang Tipis

digtara.com – Berikut rangkuman hasil Liga Eropa dari 16 tim yang berlaga. Pertandingan pekan ketiga Liga Eropa digelar pada Kamis-Jumat, 6-7 Oktober 2022 dini hari WIB. Sebanyak 16 tim bersaing memperebutkan tiket untuk lolos dari fase grup menuju babak 16 besar.

Manchester United atau MU salah satunya, harus bertandang ke markas Omonia pasukan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan tipis skor 3-2 untuk kemenangan MU.

Gol MU diciptakan oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial. Sementara gol Omonia diciptakan oleh Karim Ansarifard dan Nikolas Panayiotou.

Baca: Tak Ada Wakil Jerman di Babak 16 Besar Liga Eropa Musim Ini

MU sebenarnya tertinggal lebih dulu pada menit ke 34 berkat gol yang dilesakkan Karim Ansarifard.

Namun, di babak kedua MU mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 berkat gol Rasford di menit 53 dan 84 serta gol Anthony Martial di menit 84, sebelum akhirnya Omonia mampu memperkecil keadaan menjadi 3-2 berkat gol Panayiotou pada menit 85.

Dengan hasil ini MU bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup E Liga Eropa dengan 6 poin dari 3 laga. Sementara Omonia harus puas menjadi juru kunci karena belum pernah merasakan kemenangan sampai pada pekan ketiga ini.

Sementara itu di luar dugaan AS Roma harus takluk di kandangnya sendiri saat menjamu Real Betis di Stadion Olimpico. AS Roma kalah dengan skor tipis 2-1 oleh tim tamu dan dipaksa harus menanggung malu di depan para pendukungnya sendiri.

Gol AS Roma sendiri diciptakan oleh Paulo Dybala pada menit ke 34 melalui titik putih. Sementara gol dari tim tamu berhasil dilesakkan oleh Guide Rodrigez pada menit ke 40 dan Luiz Henrique Andre Da Silva pada menit ke 88.

Dengan ini Real Betis masih bertahan di puncak klasemen sementara Grup C Liga Eropa dengan 9 poin dari 3 laga. Sementara AS Roma turun ke peringkat tiga dengan 3 poin dari 3 laga.

Laman: 1 2

Berita Terkait