Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Akhirnya Inggris Imbang, Italia Menang

Kamis, 09 September 2021 06:00

digtara.com – Dua tim finalis Euro 2020 Inggris dan Italia akhirnya menuai hasil yang sebelumnya tak diraih pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (9/9/2021). Inggris mengakhiri serangkaian kemenangan dengan hasil imbang sementara Italia akhirnya menang setelah imbang di dua laga sebelumnya.

Timnas Inggris gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Polandia di laga Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Main di National Stadium, Warsawa, kedua tim tampil agresif sehingga sama-sama mampu melepaskan 15 tembakan sepanjang 90 menit pertandingan. Inggris lebih dominan dalam penguasaan bola, yakni mencapai 64 persen berbanding 36 persen milik Polandia.

Tim tuan rumah mendapat kans mencetak gol di menit ke-30. Robert Lewandowski melepaskan bola lob yang menyasar ke gawang, tapi upayanya itu dapat digagalkan Jordan Pickford.

Ketegangan antarpemain sempat terjadi di akhir babak pertama. Harry Maguire dan Kamil Gilk terlibat percekcokan, hingga keduanya mendapat kartu kuning dari wasit. Kedudukan 0-0 bertahan hingga turun minum.

GOL! Inggris memecah kebuntuan di menit ke-72. Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor.

Kapten Timnas Inggris itu mengirim bola tembakan jarak jauh yang meluncur masuk ke dalam gawang Polandia. The Three Lions unggul 1-0.

Namun Polandia menyamakan kedudukan di menit injury time babak kedua. Damian Syzmanski membobol gawang Inggris lewat bola tandukannya, memaksimalkan crossing Lewandowski.

Akhirnya Inggris menuai hasil imbang setelah memenangi 5 laga beruntun.

Tambahan satu angka tidak mengubah klasemen di Grup I. Inggris tetap di puncak dengan 16 poin, sementara Polandia di urutan ketiga dengan 11 poin.

Italia Berpesta

Laman: 1 2

Berita Terkait