Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Bekuk Chelsea, Leicester Kini di Puncak

  • Whatsapp

digtara.com – Chelsea harus menyerah dua gol tanpa balas kala melawat ke markas Leicester City, King Power Stadium dalam laga lanjutan Premier League 2020/21 pada Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Leicester ke gawang Chelsea seluruhnya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Wilfred Ndidi dan James Maddison.

Berkat hasil ini, Leicester untuk sementara berhak menggusur Manchester United dari puncak klasemen dengan poin 38, sedangkan Chelsea tertahan di peringkat delapan dengan poin 29.

Muat Lebih

Jalannya Babak Pertama

Baru enam menit laga berjalan, Leicester sudah memimpin lewat gol yang dicetak Ndidi lewat sebuah tembakan first time yang membuat Edouard Mendy hanya bisa terpana melihat bola masuk ke gawangnya.

Walau sudah unggul satu gol, tetapi Leicester memilih untuk terus menekan pertahanan Chelsea. Sayang, peluang yang didapat Maddison pada menit ke-16 masih digagalkan mistar gawang.

Memasuki menit ke-38, Chelsea sejatinya sempat mendapat hadiah penalti usai Christian Pulisic dilanggar Jonny Evans di tepi kotak terlarang. Namun, usai meninjau VAR, wasit memutuskan pelanggaran tersebut hanya berbuah tendangan bebas karena terjadi di luar kotak 16.

Chelsea leicester
Kemenangan penting bagi manajer The Foxes. Brendan Rodgers. Foto: guardian/digtara

Tak lama berselang, serangan Leicester justru membuahkan gol kedua bagi tuan rumah. Kali ini giliran Maddison yang membobol gawang Mendy usai meneruskan assist Marc Albrighton. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berlangsung ketat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar