Gunakan Narkoba, Karyawan Socfindo Diciduk Polisi

(Ilustrasi(Foto/Net))

digtara.com – Dua pemuda diciduk polisi karena menggunakan narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap di perumahan karyawan PT Socfindo di Dusun V, Desa mata Pao, Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kedua tersangka yakni Dedek Hartanto Harahap alias Dedek (34) karyawan PT Socfindo dan Ramadani alias Dani (20) warga Teluk Mengkudu.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang mengatakan kedua tersangka ditangkap polisi unit Reskrim Polsek Teluk Mengkudu dari kediamanannya, sekitar pukul 19.00 WIB, pada Rabu, 29 Juli 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Dari tangan kedua tersangka disita barang bukti 1 buah kaca firex, 1 buah jarum, 6 bpipet, 2 unit handphone, 1 botol plastik dan enam plastik transparan bekas plastik sabu yang dibalut dengan kertas.

“Kini keduanya sudah ditahan setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,” katanya pada digtara.com Jumat (31/7/2020) Sumatera Utara.

Kapolres menjelaskan penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba. Tim pun melakukan pengintaian.

Selanjutnya team Opsnal Reskrim Polsek Teluk Mengkudu, dibawah pimpinan Kanit Reskrim melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumah pelaku. Dan pada saat itu barang bukti ditemukan di dalam rumah pelaku dan selanjutnya dilakukan interogasi kepada kedua pelaku.

“Keduanya pun mengakui perbuatannya. Dan polisi membawa kedua pelaku beserta barnag bukti,” ucap Kapolres.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 114 subsider 112 UU RI No.35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan