Gubsu Diduga Langgar Prokes di Acara CSR Bank Sumut, Poldasu Diminta Bertindak

  • Whatsapp
Gubsu Diduga Langgar Prokes, Ini Tanggapan Satgas Covid-19 Sumut
Kerumunan massa yang terjadi saat kunjungan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Desa Denai Lama, Pantai Labu, Sabtu (16/1/2021). (ist)

digtara.com – Himpunan Mahasiswa Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumatera Utara (Sumut) meminta Poldasu memanggil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Sebab, HIMMAH Sumut menilai jika Edy beserta rombongannya telah melanggar protokol kesehatan saat berkunjung ke Desa Denai Lama, Pantai Labu, Sabtu (16/1/2021). Gubsu Diduga Langgar Prokes

Disitu, Edy beserta istrinya menghadiri serah terima bangunan CSR Bank Sumut. Informasi diperoleh, rombongan Edy tiba di objek wisata Paloh Naga, Desa Denai Lama, pukul 08.40 Wib pagi menggunakan sepeda.

Menurut seorang sumber yang hadir di lokasi, ratusan orang rombongan Edy langsung masuk ke lokasi acara tanpa memperhatikan aturan protokol kesehatan.

Muat Lebih

Kata sumber itu, panitia sudah berupaya menerapkan protokol kesehatan dengan cara mengatur jarak duduk. Namun, hal itu tidak begitu dihiraukan oleh Edy dan rombongan.

Wakil Ketua HIMMAH Sumut, Awaluddin Nasution, menyesalkan sikap Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, yang tidak memberi contoh baik terhadap masyarakat.

Baca: Ikuti Jejak Presiden dan Gubsu, Bupati Langkat Jadi Orang Pertama Diberi Vaksin

“Kami minta Poldasu panggil Gubernur terkait pelanggaran protokol kesehatan. Tak boleh ada oknum yang merasa atas nama kekuasaan bebas melakukan kesalahan, terlebih saat ini masalah Covid jadi atensi yang serius,” katanya.

Contoh Nyata

Menurutnya, imbauan Edy selama ini untuk mematuhi protokol kesehatan tidak dibarengi contoh nyata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan