Gas Beracun PT SMGP Bocor dan Makan Korban Lagi, Polda Sumut Kembali Turun Tangan

Minggu, 24 April 2022 18:05
digtara.com – Polda Sumatera Utara kembali melakukan penyelidikan terkait bocornya sumur gas milik PT SMGP di desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Madina.
Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan tim Labfor dan Ditreskrimum sudah terbang menggunakan helikopter untuk melakukan penyelidikan.

“Warga yang berada disekitaran lokasi berhasil dievakuasi menjauh dari PT SMGP, Kita juga sudah menerbangkan 2 tim dari Labfor dan Krimum untuk cek TKP,” ucapnya kepada wartawan, Minggu (24/04/2022).

Hadi menambahkan, menurut pantauan personil saat ini situasi sudah mulai kondusif.

“Kita masih fokus dalam penanganan terhadap masyarakat yang menjadi korban. Untuk kasusnya sendiri masih dalam penyelidikan,” ucapnya lagi.

Sebelumnya, sebanyak 21 orang warga Desa Sibanggor Julu keracunan lantaran, sumur gas milik PT SMGP bocor.

21 warga yang menjadi korban kecoboran gas di PT SMGP itu sudah dibawa ke RSUD Panyabungan.

“Langkah awal kita adalah mengevakuasi dan menolong korban, sejauh ini ada 21 orang¬† sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” ucap Kabid Humas Polda Sumut.

Hadi mengungkapkan PT SMGP dibantu personel TNI, Polri, dan Pemkab sudah berhasil menutup kebocoran sumut yang mengeluarkan gas diduga berancun tersebut.