Dikawal Ketat, Polres Metro Jaksel Olah TKP Penembakan di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Selasa, 12 Juli 2022 23:35
detik
Petugas berjaga-jaga di depan rumah Irjen Ferdy Sambo saat penyidik melakukan olah TKP

digtara.com – Jelang tengah malam, Polres Metro Jakarta Selatan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus polisi tembak polisi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Proses olah TKP berlangsung dalam pengawalan ketat.

Pantauan di lokasi, Selasa (12/7/2022) pukul 22.45 WIB, garis polisi terpasang di pagar depan Rumah Ferdy Sambo. Wartawan hanya diizinkan meliput olah TKP di luar rumah.

Terlihat suasana di kamar lantai dua rumah Ferdy Sambo menyala lampu biru X-Ray. Di lokasi saat ini suasana terpantau sunyi.

Sejumlah petugas kepolisian tampak melakukan penjagaan ketat di sekitar lokasi. Jalan menuju pintu samping rumah singgah Ferdy Sambo juga ditutup dengan garis polisi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto memimpin proses olah TKP di lokasi. Hingga kini belum keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian terkait olah TKP tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplait membenarkan adanya olah TKP tersebut. Olah TKP masih berlangsung.

“Ya, betul (olah TKP),” ucap Ridwan saat dimintai konfirmasi, Selasa (12/7/2022).

Polisi memasang garis polisi di sekitar kediaman Irjen Ferdy Sambo. Sejumlah aparat polisi terlihat melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

“Awal olah TKP langsung diberi garis polisi,” sambungnya.

Sepeti diketahui insiden baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo menewaskan Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Brigadir J tewas setelah Bharada RE memuntahkan 5 kali tembakan dari senjata HS-9.

Insiden ini diawali ketika Brigadir J masuk ke kamar pribadi Irje Ferdy Sambo. Brigadir J disebut melakukan pelecehan dan penodongan kepada istri Irjen Ferdy yang saat itu ada di dalam kamarnya.

Istri Irjen Ferdy berteriak meminta tolong berulang kali hingga kemudian Bharada RE keluar. Saat Bharada RE hendak menanyakan ada apa gerangan yang terjadi, namun malah dibalas tembakan oleh Brigadir J. Baku tembak pun terjadi.

Saat kejadian Irjen Ferdy dilaporkan tak ada di rumahnya. Ferdy datang ke rumahnya setelah dihubungi istrinya. Ferdy kemudian menghubungi Kapolres Jaksel Kombes Budhi Herdi Susianto melaporkan insiden berdarah itu. (detik)

Berita Terkait