Depak Soton, The Foxes Tantang The Blues di Final Piala FA

  • Whatsapp

digtara.com – Leicester City akan menantang Chelsea pada final Piala FA 2020/21 15 Mei mendatang.

Pencapaian itu diraih usai mengalahkan Southampton dengan skor 1-0 pada semifinal di Stadion Wembley, Senin (19/4/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Leicester dicetak oleh sang striker, Kelechi Iheanacho pada menit ke-55. Leicester pun sukses lolos ke partai final Piala FA kelima mereka sepanjang sejarah.

Muat Lebih

Pertandingan berjalan tidak terlalu menarik karena minimnya serangan, tetapi Leicester layak ke final karena tampil lebih percaya diri dan agresif di semifinal tadi.

Soto – Julukan Southampton – di sisi lain, tidak sekali pun bisa menembakkan bola yang mengarah ke gawang atau shot on target sepanjang 2×45 menit!

Leicester layak berterima kasih kepada striker veteran Jamie Vardy yang berperan penting bagi terciptanya satu-satunya gol dalam pertandingan itu.

Vardy yang menguasai bola di sayap kiri tampaknya bertekad untuk mengakhiri kebuntuan dan berlari kencang menusuk jantung pertahanan lawan dengan melewati sejumlah bek.

Setelah itu ia menunggu momen yang tepat, sehingga Iheanacho bisa punya waktu untuk menempatkan diri di posisi sempurna.

Tendangan pertamanya menyambut umpan silang Vardy masih membentur benteng lawan tetapi upaya kedua dari jarak dekat membawa bola melaju mulus ke gawang, mengubah skor menjadi 1-0 menit ke-55.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan