Chelsea Juara Piala Super Eropa 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 05:10

digtara.com – Chelsea merebut gelar juara Piala Super Eropa 2021 usai menundukkan Villarreal 6-5 (1-1) lewat adu penalti. Laga ketat itu berlangsung di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB.

Chelsea memulai laga dengan baik. Bahkan merrka unggul lebih dulu di menit 27. Hakim Ziyech membobol gawang Villarreal yang dikawal Sergio Asenjo. Gol ini lahir lewat kerja sama yang apik.

Umpan silang Kai Havertz dari sisi kiri diterima Ziyech. Ziyech yang tak terkawal di kotak penalti langsung menembak dengan kaki kiri,

The Blues begitu mendominasi di babak pertama. Sayangnya, cuma satu gol tercipta.

Alur permainan sedikit berubah di babak kedua. Villarreal mulai berani menyerang. Ini memaksa The Blues bekerja keras menahan serangan lawan.

Peluang bagus Villarreal baru hadir di menit 68. Namun tendangan Pervis Estupinan masih bisa diselematkan dengan gemilang oleh kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Namun di menit ke-73, Villarreal akhirnya berhasil menyamakan kedudukan Gerard Moreno membawa The Yellow Submarine menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Boulaye Dia.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Duel dilanjutkan dengan babak tambahan.

Laman: 1 2

Berita Terkait