Bus Trans Metro Deli Akan Terapkan Sistem Bebas Traffic Light, Ini Kendalanya

  • Whatsapp
Bus Trans Metro Deli Akan Terapkan Sistem Bebas Traffic Light, Ini Kendalanya
Bus Trans Metro Deli Akan Terapkan Sistem Bebas Traffic Light. (istimewa)

digtara.com – Bus Trans Metro Deli direncanakan akan menerapkan sistem bebas Traffic Light (Lampu Merah) saat beroperasi untuk mengurangi kemacetan. Bus Trans Metro Deli Akan Terapkan Sistem Bebas Traffic Light, Ini Kendalanya

Namun sampai saat ini dalam proses pelaksanaannya masih menemukan beberapa kendala.

“Iya benar, rencananya memang seperti itu. Tapi banyak proses yang harus kita lalui. Kita harus bekerja keras untuk memperbaiki sistem karena di bus kita ini sudah dilengkapi dengan IT. Jadi kita harus berusaha untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak tertentu,” ungkap Kepala Bagian Operasional Bus Trans Metro Deli, Jimmy, Minggu (29/11/2020).

Muat Lebih

Jimmy menjelaskan bus sudah diperlengkapi dengan kecanggihan teknologi yang dapat membuat lampu merah otomatis berubah menjadi hijau saat melintas.

Namun melihat kepadatan kendaraan di kota Medan, ia mengakui tim harus bekerja keras untuk merancangnya.

“Pada intinya saat bus mau melintas, lampu merah akan berubah hijau. Jadi bus kita tidak berhenti lama-lama di lampu merah. Tapi melihat kepadatan jalan di kota Medan itu harus dipikirkan lagi,” jelasnya.

Contohnya, lanjut Jimmy, kalau jarak bus masih jauh di belakang lampu merah karena macet panjang. “Inilah yang harus kita pikirkan lagi. Kita lagi bekerja keras untuk proses menyiapkan itu. Mudah-mudahan dapat solusinya,” ujarnya.

Jimmy sendiri belum dapat memastikan kapan sistem tersebut akan diterapkan. Namun, ia berharap agar masyarakat dapat mendukung program ini agar kemacetan kota dapat segera ditangani.

“Kehadiran bus Trans Metro Deli ini untuk melayani masyarakat. Oleh karena itu perihal mengurai kemacetan, kita mengajak warga untuk mulai meninggalkan kendaraan pribadi. Karena ini program pemerintah, mari sama-sama kita dukung. Untuk kapan terealisasinya akan segera kita kabari,” tandasnya.

[ya]  Bus Trans Metro Deli Akan Terapkan Sistem Bebas Traffic Light, Ini Kendalanya

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan