Bocah ‘Kalkulator’ Cerdas Asal Medan Putra Seorang Polisi

Petra bocah kalkulator didampingi kedua orangtuanya yakni Bripka Suheri dan Masria Angraini.

digtara.com – Petra Jeremy Pangaribuan (9) anak pasangan dari Bripka Frans Suheri Pangaribuan (39) dan Masria Anggraini Pohan Silitonga (39) mendapat julukan bocah kalkulator.

Petra memiliki kecerdasan dalam berhitung cepat tanpa menggunakan alat bantu. Kemapuan bocah tersebut mulai terlihat sejak Petra berusia 7 tahun. Saat itu ia masih sekolah kelas dua di SD Anugrah Harapan Bangsa.

Cerita awalnya guru bimbel, Tiur Winda Sari, yang mengajarkannya sempoa mengambil video saat ia sedang berhitung dengan menggunakan metode bayang yang sangat cepat.

Muat Lebih

Rekaman tersebut pun di upload di akun facebook gurunya dan tidak lama kemudian diambil oleh seseorang yang menayangkannya di akun youtube dengan sebutan “bocah kalkulator” tahun 2018.

Sejak itulah pelabelan tersebut melekat kepada dirinya dan semakin menyebar pula ketika ia diundang di dalam program acara Hitam Putih yang dipandu oleh Deddy Corbuzier.

Keahlian anak tersebut dapat menghitung deretan bilangan angka mulai dari puluhan hingga ratusan dalam jangka waktu beberapa detik. Mulai dari soal pengurangan, pertambahan, hingga perkali-kalian bilangan.

Keluarga jaga asupan gizi

Tidak heran beragam piala penghargaan telah didapatkannya. Semisal ketika dirinya mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Sempoa Pusat SIP. Di tingkat regional Sumatera – Aceh, Petra meraih juara satu.

Kemudian dilanjutkan sampai ke tingkat nasional yang diselenggarakan di Semarang mendapatkan juara dua di tahun 2019 dengan level intermedit satu. Tidak hanya itu, ia juga mendapatkan juara pertama sejak kelas dua SD.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar