Bisnis Prostitusi Online Takkan Pernah Berakhir Kata Muncikari Robby Abbas

Minggu, 13 Januari 2019 14:36

digtara.com | JAKARTA – Kasus prostitusi online kembali mencuat sejak Vanessa Angel terciduk di kamar hotel di Surabaya. Melihat kasus serupa, Robby Abbas yang pernah tertangkap sebagai muncikari di tahun 2015 itu pun angkat suara.

Menurut Robby, apa yang terjadi dulu dan saat ini soal prostitusi online tidak akan pernah berakhir. Pasalnya, selama ada permintaan dan uang yang ditawarkan cukup menggiurkan, bisnis haram ini akan terus hidup.

“Saya bilang ini enggak akan pernah berakhir. Akan ada lagi dan lagi,” kata Robby Abbas dalam tayangan Special Report iNews belum lama ini.

“Karena permintaan cukup besar dan gaya hidup artis banyak yang hedon, otomatis masih terpicu kayak pingin beli ini dan itu. Uang dari job artis enggak mencukupi, akhirnya pilih jalan pintas,” sambung Robby.

Pengalaman Robby selama 6 tahun menjadi muncikari, cukup membuatnya memahami seperti apa kehidupan mewah para artis. Terlebih kecemburuan satu sama lain membuat tak sedikit dari mereka bersaing untuk mempunyai sesuatu yang mahal.

“Kecemburuan sosial, pingin punya yang lebih mahal. Itu hal biasa di kalangan mereka. Apalagi yang minta itu mereka si artis atau model, bukan saya yang menawarkan. Jadi yang butuh uang siapa dalam hal ini?” katanya.

Robby Abbas mengatakan untuk kalangan artis tarif harganya mulai puluhan hingga ratusan juta Rupiah. Sementara untuk para model yang ada di majalah tarifnya berkisar belasan juta Rupiah.

“Kalau model, itu dimulai dari Rp10 juta sampai Rp20 juta. Kalau artis bisa dari puluhan juta sampai Rp200 juta ada,” katanya.

Kini, semua itu menjadi bagian masa lalu bagi Robby. Setelah dipenjara selama 1 tahun dan tahanan kota selama 4 bulan, Robby Abbas sudah tak lagi menggeluti pekerjaannya sebagai muncikari. Kini ia tengah merintis bisnisnya di bidang kuliner.

“Banyak yang masih minta sama aku, tapi aku bilang, ‘Lo salah orang kalau cari gue.’ Itu kan buktinya kalau ini masih berjalan terus,” kata Robby.

Berita Terkait