Bantai Milan 3-0, Inter Juara Piala Super Italia!

Kamis, 19 Januari 2023 09:16
suara.com
Bantai Milan 3-0, Inter Juara Piala Super Italia!

digtara.com – Inter Milan sukses menyabet gelar pertama di tahun 2023. Nerazzurri membantai rival satu kota mereka AC Milan dengan skor telak 3-0.

Inter Vs Milan bertemu usai kedua tim sama-sama menyabet gelar masing-masing pada 2022 lalu. Inter meraih gelar Coppa Italia, sementara Milan adalah juara Serie A 2022.

Laga Piala Super Italia 2023 ini digelar di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Meski tak banyak menguasai bola, Inter tampil perkasa. Mereka bahkan sudah unggul 2-0 di babak pertama.

Baca: Jadwal Pertandingan Liga Top Eropa Malam Ini: Premier League, Serie A Italia, Bundesliga, La Liga Spanyol hingga Ligue 1 Perancis

Gol pembuka dicetak oleh Federico Dimarco di menit 10 memanfaatkan umpan cantik Barella. Tembakan pemain sayap kiri itu menembus telak jala gawang AC Milan yang dijaga kiper Tatarusanu.

Berselang 11 menit kemudian, tepatnya di menit 21, Edin Dzeko menggandakan keunggulan Inter lewat tendangan keras kaki kanan. Gol berawal dari skema tendangan bebas yang dilepas Andrea Bastoni, bola umpan membelah menerobos pertahanan Milan, dengan dingin striker 36 tahun itu melepaskan tendangan keras yang tak bisa diadang Tatarusanu, Inter menjauh jadi 2-0.

Tertinggal dua gol, anak-anak Milan mencoba bermain lebih menekan. Sebuah aksi dari Rafael Leao berhasil melewati sejumlah adangan bek Inter, sayang tembakan kerasnya dari sisi kanan pertahanan Inter masih bisa ditepis kiper Andre Onana.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan Inter 2-0.

Memasuki babak kedua, Milan makin menyerang, sementara Inter lebih banyak menunggu dengan sesekali melancarkan serangan balik cepat.

Meski terus menguasai bola, nyatanya para pemain Milan kesulitan menembus pertahanan Inter yang tampil solid. Justru Milan yang beberapa kali kerepotan menghadapi serangan balik Inter yang dimotori Hakan Calhanoglu dan striker Lautaro Martinez.

Laman: 1 2

Berita Terkait