Bacuya Si Badak Jawa, Maskot Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Resmi Rilis

Minggu, 18 September 2022 19:09

digtara.com – FIFA World CUP resmi merilis maskot Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. Namanya Bacuya. Sosoknya merupakan seekor badak Jawa.

“Meet Bacuya, the Javanese rhinoceros and mascot of the 2023 #U20WC Indonesia!” tulis akun Twitter resmi FIFA World Cup pada Minggu (18/9/2022).

Melansir Suara.com, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bersama Ketua PSSI Mochamad Irawan juga telah memperkenalkan Bacuya pada acara Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta.

Pemilihan badak Jawa sebagai ikon Piala Dunia U-20 2023 Indonesia karena dianggap sebagai hewan khas yang hanya ada di Indonesia. Bacuya menggambarkan energi dan antusiasme para pemain serta penggemar sepak bola.

Boneka Bacuya hadir dengan mengenakan baju kebanggaan Timnas Indonesia berwarna merah putih. Bentuknya seperti badak dan terdapat satu cula di tepat di atas hidungnya berwarna merah muda membuatnya terlihat lucu dan berenergi.

Representasi maskot ini harapannya bisa menyalurkan semangat dan keceriaan kepada seluruh elemen pesepak bola. Selain itu juga bisa menarik para penonton untuk mendukung secara langsung ke stadion.

Laman: 1 2

Berita Terkait