AS Roma Kubur Ambisi Lazio Lolos ke Liga Champions

Minggu, 16 Mei 2021 06:00

digtara.comAS Roma mengalahkan Lazio 2-0 dalam Derby della Capitale di Stadion Olimpico, Roma, Itala, Minggu (16/5/2021) dini hari WIB. Hasil itu mengubur ambisi rival sekotanya itu untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Selayaknya laga Derby, duel Roma kontra Lazio berlangsung ketat sejak awal babak pertama. Kedua tim yang sama-sama tidak mau kalah benar-benar menunjukkan permainan terbuka.

Namun Roma bermain lebih efektif. Hasilnya, I Giallorossi pun berhasil membuka keunggulan pada menit 42 lewat gol Henrikh Mikhitaryan.

Memanfaatkan umpan matang Edin Dzeko, Mikhitaryan tanpa kesulitan membobol gawang Lazio lewat sontekan kaki kanannya.

Skor 1-0 untuk keunggulan Roma pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Roma bisa menambah keunggulan lewat Pedro Rodriguez. Eks pemain Barcelona dan Chelsea itu membawa Il Lupi memimpin 2-0 pada menit ke-78.

Nasib kian apes bagi Lazio, setelah di menit ke-87, mereka harus bermain dengan 10 orang. Francesco Acerbi menelan kartu kuning keduanya, sehingga harus meninggalkan lapangan.

Kemenangan 2-0 pun bertahan hingga laga tuntas. Hasil ini membuat Roma bertahan di peringkat 7 klasemen Liga Italia dengan 61 poin, masih tertinggal enam angka dari Lazio di posisi enam dari 37 laga.

Laman: 1 2

Berita Terkait