Anggota DPR RI Menolak Disuntik Vaksin, Dinkes Sumut: Jangan Dijadikan Referensi

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Menolak Disuntik Vaksin, Dinkes Sumut: Jangan Dijadikan Referensi
vaksin covid-19 (ilustrasi)

digtara.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Utara (Sumut) memberikan tanggapan atas pernyataan anggota DPR RI yang menolak untuk disuntik vaksin Covid-19. Anggota DPR RI Menolak Disuntik Vaksin, Dinkes Sumut: Jangan Dijadikan Referensi

“Kalau dia kan selalu berbeda. Kalau selalu berbeda jangan dijadikan referensi lah,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan, Rabu (13/1/2021).

Ia menepis pernyataan patokan harga untuk vaksinasi. Dikatakannya, semua vaksin didistribusikan secara gratis ke semua kalangan.

Muat Lebih

“Ini semua vaksin yang akan didistribusikan gratis untuk semua. Setahu saya semuanya nanti gratis. Tidak ada yang dipatok harga,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, video Anggota Komisi XI DPR RI, Ribka Tjiptaning yang menolak keras jika sewaktu-waktu dirinya disuntik vaksin Covid-19, menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah saat Komisi XI menggelar rapat kerja dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunawan Sadikin, di gedung DPR RI Jakarta, Selasa (12/1/2021), Tjiptaning menolak divaksin dengan alasan karena vaksin tersebut belum melewati uji klinis tahap ketiga.

“Saya tidak mau divaksin. Orang Bio Farma bilang belum uji klinis ketiga,” katanya.

Alasan lain yang membuat Tjiptaning enggan untuk divaksin karena melihat beberapa contoh kasus vaksin yang pernah masuk ke Indonesia, justru memperburuk keadaan. Seperti halnya vaksin untuk polio, yang justru membuat orang malah lumpuh layu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar