Adu Kuat Elit dan Arus Bawah PDI P, Bobby dan Akhyar di Pilkada Medan

Djarot Segera Panggil Anggota Fraksi PDIP DPRD Labusel yang Diduga Terlibat Penganiayaan Sopir
Kantor DPD PDIP Perjuangan Sumatera Utara di Jalan Djamin Ginting, Kota Medan. (Digtara)

digtara.com – Tarik menarik dukungan arus bawah dengan elit Partai Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDI P) di Pilkada Kota Medan terus terjadi.

Meski belum ada pengumuman resmi dari PDI Perjuangan, dua calon kandidat yakni Bobby Afif Nasution dan Akhyar Nasution saling menunjukkan kekuatan, Sabtu (1/8/2020) Medan.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Medan Johor, Gumana Lubis mengklaim bahwa dukungan terhadap akhyar masih solid di tingkat PAC se Kota Medan hingga ke tingkat ranting.

Muat Lebih

“Di arus bawah masih solid mendukung akhyar,” klaimnya.

Menurutnya, meski tidak memperlihatkan dukungan secara terbuka, Ketua Eksponen 98 PDI Perjuangan Sumatera Utara ini sangat meyakini hal itu.

“Kita enggan memperlihatkannya. Tapi dukungan pada Akhyar masih solid. Saya yakin itu, nurani mereka (kader) ke Akhyar,” ucap Gumana Lubis.

Sinyal PDI P dukung Bobby menguat

Ia menyebut, alasan utama PAC PDI Perjuangan se-Kota Medan enggan mendukung Bobby Nasution disebabkan karena sosoknya yang masih sangat muda.

Ditanya terkait mundurnya seorang pendukung Akhyar dari kader PDI Perjuangan yakni Ade Dermawan. Gumana tidak bisa memastikan apakah berdampak pada kader lainnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar