6 Tahun, Pemko Medan Tak Pernah Update Data Kemiskinan

data kemiskinan
Wakil Ketua DPRD Kota Medan, HT Bahrumsyah mengkritik Pemko Medan yang dinilai tidak memperbarui data kemiskinan di daerahnya (ist/digtara)

digtara.com – Pemerintah Kota Medan tidak pernah memverifikasi ulang atau meng-update data kemiskinan selama 6 tahun terakhir. Sehingga, dalam rentang waktu itu angka orang miskin di Kota Medan tidak berubah.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Medan HT Bahrumsyah, Senin (12/4/2021). Akibatnya, Kota Medan tidak mendapatkan berbagai bentuk bantuan dari pemerintah pusat.

Padahal, kata Bahrumsyah, berdasarkan Peraturan Menteri Sosial (Permensos) data itu harus di update dua kali dalam setahun.

Muat Lebih

“Seharusnya, dalam rentang waktu itu ada progres data kemiskinan. Ini tidak, datanya masih tetap dan tidak berubah,” katanya.

6 kelurahan yang ada di Belawan masuk kategori miskin

Kantong-kantong kemiskinan itu, sebut Bahrumsyah, masih banyak terutama di wilayah utara. Bahkan katanya, berdasarkan SK Wali Kota, 6 kelurahan yang ada di Belawan masuk kategori miskin.

Baca: Terkait Pembubaran Kuda Kepang, Kapolrestabes Medan: Sudah 10 Orang Ditahan

“Satu pertiga masyarakat Belawan ini hidupnya masih di atas air. Sisanya, hidup di atas tanah milik Pelindo dan PT KAI. Pemko Medan harus sadar, kalau masyarakatnya masih ada yang miskin, terutama di wilayah utara,” ungkapnya.

Karenanya, sambung Ketua DPD PAN Kota Medan ini, DPRD Kota Medan telah menganggarkan untuk memverifikasi dan validasi data kemiskinan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar