4 Fakta Penting Rekaman CCTV Rombongan Irjen Sambo Sebelum Penembakan

Rabu, 27 Juli 2022 20:29
ilustrasi cctv

digtara.com – Komnas HAM mengugkap setidaknya 4 fakta terkait kematian Brigadir J usai memeriksa rekaman CCTV. Fakta tersebut sedikit menguak misteri kemarian ajudan Irjen Ferdy Sambo itu.

Berikut 4 fakta menarik dari pemeriksaan awal Komnas HAM pada rekaman CCTV perjalanan rombongan Irjen Sambo dari Magelang ke Duren Tiga, Rabu (27/7/2022).

1. Momen Tes PCR

Terungkap, rombongan Irjen Ferdy Sambo menjalani tes PCR di rumah Duren Tiga, Jaksel, sebelum terjadi insiden penembakan yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Momen itu terekam dalam CCTV.

“Terkait PCR, dalam video itu, jadi kan rombongan dari Magelang nyampe, terus habis itu yang kelihatan memang masuk rombongan itu terus baru masuk ke ruang PCR,” ujar Komisioner Komnas HAM Choirul Anam, dalam jumpa pers, Rabu (27/7/2022).

Anam mengatakan rombongan Irjen Sambo di-PCR di rumah pribadinya di Duren Tiga. Dalam rekaman CCTV itu, Brigadir J salah satu ajudan Irjen Sambo yang turut menjalani tes PCR.

“Salah satunya adalah almarhum Yoshua,” kata Anam.

Namun Anam mengatakan rumah lokasi dilakukan PCR bukan rumah yang menjadi lokasi kejadian penembakan Brigadir J oleh Bharada E.

“Apakah PCR dan kedatangan itu langsung ke rumah TKP, tidak,” ucap dia.

2. 20 Rekaman CCTV dari 27 Lokasi

Sebelumnya, Anam menyebut pihaknya diperlihatkan 20 video rekaman CCTV. Lokasinya di Magelang, Duren Tiga atau lokasi rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, hingga Kramat Jati.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait