Nikmatnya Menyeruput Kopi Gula Aren di Penatapan Telagah Langkat

  • Whatsapp
Penatapan Telagah
Cafe Kuta di Penatapan Telagah (ist/digtara)

digtara.com – Bagi penikmat kopi, menyeruput minuman yang identik dengan warna hitam itu di tengah pemandangan indah dan udara yang sejuk memberikan sensasi tersendiri. Salah satu tempatnya di Coffe Kuta yang berada di Penatapan Desa Telagah, Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Di sana, para penikmat kopi dimanjakan dengan pemandangan perbukitan nan asri. Lokasinya berada tepat di bawah kaki Taman Nasional Gunung Lauser (TNGL) dan dikelilingi hutan lindung.

Pengelola Coffe Kuta, Purnama Ginting mengatakan, timbulnya ide membuat warung kopi di kawasan tersebut lantaran banyaknya pengunjung yang ingin menuju objek wisata di Tanah Karo, singgah dan beristirahat di Penatapan Telagah.

Muat Lebih

“Telagah ini kan menjadi jalur satu-satunya dari Kota Binjai, Kabupaten Langkat menuju Tanah Karo. Nah, disini banyak pengunjung yang singgah di Penatapan, jadi timbul lah ide kita untuk membuat warung kopi ini,” kata Purnama.

Disini, lanjut Purnama, kopi yang disajikan didapat langsung dari petani yang ada di Desa Telagah. Bahkan, kata Purnama, gula aren yang menjadi pemanis kopi juga didapat langsung dari warga Telagah.

“Kalau untuk kopi dan gula aren, kita beli langsung dari petani disini. Jadi seluruh bahan minuman ini memang murni didapat dari warga sekitar,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan