Menparekraf Dukung Kepala Daerah Bangkitkan Sektor Pariwisata

  • Whatsapp
Menparekraf Dukung Kepala Daerah Bangkitkan Sektor Pariwisata
Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno (internet)

digtara.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan Rapat Pimpinan (rapim) dengan membahas progres dari program-program guna mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Pemulihan ekonomi di sektor ini diharapkan bisa menyelamatkan jutaan lapangan kerja. Bangkitkan Sektor Pariwisata

Rapim ini dilakukan secara virtual. Tampak hadir dalam rapat ini Kepala daerah asal Sumatera Utara (Sumut), yakni Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, Bupati Mandaling Natal, Dahlan Hasan Nasution. Turut hadir Ketua Kadin Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara dan jajarannya.

Perwakilan dari Kepulauan Riau yakni, Bupati Lingga. Kemudian, perwakilan dari Jawa Barat yaitu, Bupati Majalengka.

Muat Lebih

Menparekraf, Sandiaga Uno mendukung dan memotivasi para kepala daerah dan jajarannya untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerahnya. Menurut sandi, kepala daerah berada di garda terdepan dalam hal ini.

“Di hari kedua saya menjabat saat itu, saya langsung mengadakan rapat secara virtual dengan 514 kepala dinas di 34 provinsi yang menaungi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandi.

Baca: Dukung Pariwisata dan Ekonomi, Pulau Samosir Harus Dibangun Secara Maksimal

Gerak cepat, menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini dapat memastikan seluruh potensi wisata dan Ekraf bisa kita maksimalkan.

“Pertama adalah upadate progres sertifikasi CHSE untuk para pelaku usaha pariwisata dan Ekraf. Lalu, progres pengembangan 5 destinasi super prioritas dan membuka perbatasan dengan menerapkan “travel bubble”. Selanjutnya, progres Desa Wisata, Hibah Pariwisata, dan progres Gerakan Nasional Bangga Buatan indonesia dan Bangga Berwisata,” tambah Sandi.

Dalam rapat tersebut masing-masing Kepala Daerah memaparkan potensi wisata di daerahnya, ekonomi masyarakat dan peluang lapangan kerja serta faktor penunjang lain seperti aksesibilitas, atraksi, amenitas dan juga produk-produk Ekrafnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe

Menparekraf Dukung Kepala Daerah Bangkitkan Sektor Pariwisata

Pos terkait

Tinggalkan Balasan