Libur Natal Dan Tahun Baru, Damri Luncurkan Bus Pariwisata di Danau Toba

Minggu, 23 Desember 2018 15:03
digtara
Warga berfoto di dengan latar belakang Danau Toba di Pantai Bebas Parapat.

Digtara.com| MEDAN,- Mengunjungi objek-objek wisata di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara, kini semakin mudah dan murah. Sebab, DAMRI telah meluncurkan bus pariwisata AC yang juga berperan sebagai angkutan bandara.

DAMRI menyediakan empat trayek dengan rute yang beragam. Beberapa di antaranya akan melintasi objek-objek wisata. Pertama yakni trayek Silangit-Parapat (PP) dengan rute Bandara Silangit-Tampahan-Soposurung-Serenauli-Del Institute-Slimbat-Porsen-Jangga Dolok-Inna Parapat-Ajibata Pier.

Trayek kedua adalah Huta Ginjang Loop dimulai dari Bandara Silangit, melintasi Geosite Huta Ginjang, kembali ke Bandara Silangit.

Ketiga, trayek Balige Loop. Perjalanan dengan rute Balerong-Pizza Andaliman-Makam Sisingamangaraja XII-Museum Batak-Ompu-Toba Rose-Balige Pier-Pantai Bulbul-Batika-Gereja HKBP lalu kembali ke Balerong.

Terakhir, dengan lintasan terjauh, Parapat Loop akan mengawali perjalanan dari Ajibata Pier-Tiga Raja Pier-Inna Parapat-Pesanggrahan Soekarno-Kampung Kristen-Pantai Bebas-Hotel Siantar-Wintie Coffee Shop-Monkey Forest-Antasari Pier-Hongkong Restaurant-Tigaraja Market dan kembali ke Ajibata Pier.

Penumpang dapat naik dan turun di objek-objek wisata, alias tidak perlu menumpang sejak lokasi dimulainya perjalanan. Kabar baiknya, angkutan ini dapat Anda tumpangi secara cuma-cuma sebelum 10 Januari 2019 mendatang. Tersedia pula stop kontak di dalam bus guna mengisi ulang daya baterai gawai Anda selama perjalanan.

(LPN)

Berita Terkait