Hari Ke-2 Libur Cuti Bersama, Istana Maimun Perketat Prokes Covid-19

Hari Ke-2 Libur Cuti Bersama, Istana Maimun Perketat Prokes Covid-19
Suasana pengunjung yang masuk ke Istana Maimun.

digtara.com – Memasuki hari Ke -2 libur cuti bersama di Istana Maimun, pengunjung tampak ramai sehingga protokol kesehatan diperketat, Kamis (29/10/2020). Istana Maimun Perketat Prokes

Terlihat beberala pengunjung secara bergantian masuk ke dalam istana. Dimulai dengan mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh hingga penggunaan hand sanitizer yang diarahkan langsung oleh petugas.

“Inilah ada belasan warga yang tidak memakai masker jadi disuruh untuk menggunakan masker sebelum masuk,” ucap pegawai yang bertugas mengecek suhu tubuh, Rian.

Muat Lebih

Menurutnya ada sekitar 75 persen masyarakat yang patuh menggunakan masker. Adapun yang tidak menggunakan masker dipersilahkan ke taman bawah.

Bersamaan dengan hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, warga tampak bersantai bersama keluarga.

“Dalam hal peraturan masker kita terapkan cukup ketat. Bahkan ada pengunjung yang pulang. Ya sebenarnya kita juga ada jual masker kalau dia mau beli,” ujar petugas di Istana Maimun, Nurdin.

Baca: Klaster Baru Dunia Pendidikan, Begini Tanggapan Satgas Covid-19 Kota Medan

“Lebih lanjut dikatakannya yang tidak menggunakan masker ada sekitar 10 persenan. Tapi sekarang ini sudah banyak pengunjung yang sadar pakai masker. Terkadang yang tidak pakai masker itu karena ketinggalan di mobil atau dia lupa meletakkan di mana,” tutupnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Hari Ke-2 Libur Cuti Bersama, Istana Maimun Perketat Prokes Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar