Focus Farm, Lahan Pertanian Hasilkan Komoditas untuk Menjaga Imunitas Tubuh saat Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Focus Farm, Lahan Pertanian Hasilkan Komoditas untuk Menjaga Imunitas Tubuh saat Pandemi Covid-19
Focus Farm yang memiliki lahan sekitar 20 hektar berada di Desa Jandi Meriah Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo, Sumut. (istimewa)

digtara.com – Suasana sejuk dengan pemandangan Gunung Sinabung, Focus Farm layak untuk dikunjungi. Selain berekreasi, kawasan daerah pertanian tanaman holtikultura ini bisa jadi objek edukasi dan pembelajaran tentang peluang-peluang untuk berbisnis pertanian. Focus Farm, Lahan Pertanian Hasilkan Komoditas untuk Menjaga Imunitas Tubuh saat Pandemi Covid-19

Focus Farm yang memiliki lahan sekitar 20 hektar yang berada di Desa Jandi Meriah Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo ini mempunyai tujuan untuk memberikan pengetahuan serta pengalaman rekreasi yang menyenangkan serta juga dapat dijadikan sebagai hubungan usaha investasi dalam bidang pertanian.

Pendiri Focus Farm, Muhammad Fauzi dan Damenta Sembiring menyatakan kawasan tanaman holtikultura yang sudah berjalan selama 10 bulan ini bertujuan untuk mendukung usaha pertanian di wilayah desa yang nantinya.

Muat Lebih

Dalam menghadapi situasi di tengah wabah COVID-19 ini, Fauzi menegaskan pertanian merupakan garda terdepan pencegahan penularan COVID-19 karena berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh.

“Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh pengusaha pertanian khususnya di bidang produksi on-farm seperti sayuran segar dan buah-buahan yang merupakan penyedia vitamin dan protein untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” jelasnya di Karo, Minggu (29/11/2020).

Komoditas saat ini yang ditanam adalah komoditas hortikultura populer seperti tomat, bawang merah dan cabai merah serta menyusul nenas, jeruk, alpukat, sawi, terong dan timun.

Selain itu, dapat menciptakan peluang bisnis pertanian bagi pelaku usaha dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar di tengah masa pandemi COVID-19.

Pos terkait