Diresmikan Jokowi Usai Direvitalisasi, Huta Siallagan Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Menarik

Rabu, 02 Februari 2022 22:39
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat meresmikan kawasan Huta Siallagan setelah ditata ulang di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu (22/2/2022). (Layar tangkap kamera YouTube Sekretariat Presiden).

digtara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kawasan Huta Siallagan setelah ditata ulang di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Rabu (22/2/2022). Diresmikan Jokowi Usai Direvitalisasi

Setelah dipercantik, Jokowi berharap revitalisasi bisa membuat kawasan Huta Siallagan menjadi destinasi pariwisata yang menarik.

“Saya resmikan penataan Huta Siallagan di Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara,” kata Jokowi dikutip melalui video yang ditayangkan saluran YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (2/2/2022).

Baca: Jokowi Kunjungi Pasar Porsea, Pedagang: Beli Nanas Dua Bayar Rp 200 Ribu

Sebelum direvitalisasi, Jokowi melihat kawasan Huta Siallagan itu dipenuhi dengan rumah-rumah modern nan padat.

Namun setelah dilakukan penataan, sekeliling kawasan Huta Siallagan terlihat lebih indah sebagai destinasi pariwisata.

Bukan hanya menjadi lebih indah dilihat, penataan ulang kawasan Huta Siallahan itu diharapkan Jokowi bisa menjadi tempat konservasi adat budaya yang menarik perhatian para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

“Kita harapkan selain untuk konservasi adat budaya, juga untuk destinasi pariwisata yang sangat, sangat, sangat menarik, tertata rapi, dan memiliki kelas.”

Sebagai informasi, kawasan Huta Siallagan dikenal sebagai destinasi wisata di Sumatera Utara karena batu persidangannya.

Kawasan tersebut menjadi salah satu lokasi yang menjadi sasaran pemerintah untuk dilakukan pemugaran sejak tahun lalu. Untuk penataan Kampung Ulos Huta Raja dan Huta Siallagan di Kabupaten Samosir pemerintah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 57,9 miliar.

Laman: 1 2

Berita Terkait