Norak! Komentar Netizen Terkait Desain Istana di Ibu Kota Negara Baru

  • Whatsapp
Norak! Komentar Netizen Terkait Desain Istana di Ibu Kota Negara Baru
Norak! Komentar Netizen Terkait Desain Istana di Ibu Kota Negara Baru (internet)

digtara.com – Warganet dihebohkan dengan kemunculan visualisasi Istana Negara di calon Ibu Kota Negara (IKN) yang berada di Kalimantan Timur (Kaltim). Pasalnya, visualisasi desain garuda tersebut dinilai negatif. Istana Ibu Kota Negara

Seperti dicuitkan akun Twitter Joel Picard @sociotalker yang menuliskan kekhawatirannya dalam beberapa cuitan.

“Kamis kemarin, ada diskusi menarik di clubhoues. Topiknya adalah ibu kota baru dan yang mendengarkan lumayan ramai. Di ujung diskusi, pemenang sayembara ibu kota baru muncul dan cerita soal desain istana negara dan gimana dia khawatir karena proyek Ibu Kota ini dikerjain dengan tergesa-gesa,” cuitnya.

Muat Lebih

Tak hanya itu, dia mengaku khawatir dengan desain yang ada dan juga waktu pengerjaan ibu kota baru yang ditarget tak kurang dari empat tahun.

“Melihat desain istana negara ini, gw kayaknya kudu khawatir juga. Proyek membangun kota bernilai hampir Rp500 triliun dikerjakan dalam 3-4 tahun. Gak kebayang bakal gimana hasilnya, yang jelas gw susah optimistis,” ungkap Joel.

Baca: Ibu Kota Baru Mulai Dibangun Akhir 2020

Seharusnya, menurut Joel, perencanaan suatu kota butuh waktu yang lebih panjang.

Jadi Bahan Olokan

“Perencanaan suatu kota, apalagi Ibu Kota yang jadi simbol peradaban suatu bangsa, minimal membutuhkan waktu 3-5 tahun dan membangunnya butuh 5-10 tahun. Pemerintah +62 mau perencanaan dan pembangunan kelar dalam 4 tahun. Hasilnya? Bikin deg-degan. Kalau gagal, 7 generasi bakal diolok-olok dunia.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan