Agar Sambal Teri Awet Hingga 6 Bulan, Ini Rahasianya

  • Whatsapp

digtara.com – Tidak sulit untuk menjadi pengusaha. Dengan modal ilmu dan ketekunan,hal hal sederhana sekalipun bisa mendatangkan rupiah.

Hal ini dialami Rini Angriani (49), pemilik Assa Snack. Dirinya tidak menyangka sambal teri yang pernah dibuatnya untuk kerabatnya yang pergi menunaikan ibadah haji menjadi cikal bakal dirinya menjadi pengusaha sambal teri dan makanan ringan lainnya.

“Pulang dari ibadah haji kerabat saya mengabarkan dengan gembiranya bahwa sambal teri buatan saya tahan lama, dan hal itu sangat membantunya memenuhi konsumsi ketika berada di Makkah,” kisah wanita yang akrab disapa Bu Rin kepada digtara.com disela acara Pameran UMKM yang berlangsung di Manhattan Times Square Mall Medan Rabu (7/4/2001).

Muat Lebih

Suport dari para kerabat membuat Rini bersemangat menjalankan usaha. Tahun 2015 dengan modal Rp 2 Juta Rini Angriani bersama kakak dan adiknya bekerja sama, memutuskan untuk menekuni usaha sambal teri yang kemudian diberi nama usaha Assa Snack.

Dari usaha sambal teri, menyusul kemudian tempeyek kacang hijau, rempeyek kacang tanah dan aneka kue kering. Saat hari besar seperti lebaran dan tahun baru, Assa Snack panen besar. Sambal teri menjadi ciri khas Assa Snack yang rumah produksinya berada di kediamannya Komplek TPI Blok H No 6, Pasar 11 Ringroad, Medan.

Baca: Soft Launching Kesawan City Walk, Bobby: Kuliner Dibalut Sejarah Akan Tambah Nilai Makanan

“Sambalnya tahan 6 bulan. Tetap garing,” akunya. Salah satu resep awetnya adalah teri yang dimasak dengan bumbu yang kering dan tidak menggunakan bawang merah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan