Vakum 25 Tahun, PWI Kembali Berdiri di Sibolga dan Tapteng

Senin, 13 September 2021 13:52
ist
Ketua PWI Sumut, Hermansjah, menyerahkan SK kepengurusan PWI Sibolga dan Tapteng periode 2021-2024 kepada Ketua terpilih Sahat Jason Gultom di acara pengukuhan PWI Sibolga dan Tapteng Ballroom PIA Hotel Pandan, Tapteng, Sabtu (11/9).

digtara.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akhirnya resmi berdiri kembali di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Kehadiran kembali PWI di dua daerah itu ditandai dengan Konferensi dan Pengukuhan Pengurus PWI Sibolga dan Tapteng Periode 2021-2024 dengan tema ‘Mewujudkan Wartawan Profesional, Kompetensi, dan Bermartabat’ di Ballroom Hotel PIA Pandan, Tapteng, Sabtu (11/9).

Konferensi dan Pengukuhan PWI Sibolga dan Tapteng ini dipimpin Ketua PWI Sumut, Hermansjah bersama Sekretaris, Edward Thahir, dan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Khairul Muslim.

Dalam konferensi itu, Sahat Jason Gultom terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Sibolga dan Tapteng, dan Preddy Situmorang sebagai Sekretaris, Jhonny Simatupang sebagai Bendahara, Petrus Gulo sebagai Wakil Sekretaris, serta anggota Ridwan T Butar-Butar dan Toga Sianturi.

Baca: Masih Zona Merah, Gubernur Belum Izinkan Pelaksanaan Konferensi PWI Sumut

Dalam sambutannya, Hermansjah mengungkapkan rasa bangganya dengan terbentuknya PWI Sibolga dan Tapteng defenitif setelah 25 tahun vakum (kosong).

Herman memuji kiprah Sahat Jason Gultom, selaku ketua terpilih selama masih menjabat sebagai Ketua Kelompok Kerja (Pokja) PWI Sibolga dan Tapteng selama satu tahun delapan bulan.

Baca: Jangan Takut Teror, Ketua PWI Sumut Minta Wartawan Tingkatkan Profesionalisme

Menurutnya, selama periode itu, Sahat Jason Gultom telah berbuat banyak bagi PWI, khususnya PWI Sumut, mulai dari menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), meningkatkan status anggota dan jumlah anggota PWI Sibolga dan Tapteng dan lainnya.

“Hari ini menjadi sejarah bagi kita, karena kami dapat mengukuhkan pengurus PWI Sibolga-Tapteng. Kiranya kerja keras teman-teman di PWI Sibolga-Tapteng ini dapat dicontoh oleh PWI daerah lain,” ucap Hermansjah.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait