Unit Jurnalis Muda Pramuka Kota Medan Dikukuhkan

Senin, 17 Januari 2022 15:20
Unit Jurnalis Muda dikukuhkan
Unit Jurnalis Muda dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Medan

digtara.com – Unit Jurnalis Muda Pramuka Kwartir Cabang Kota Medan masa bakti 2021-2022 dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Kota Medan H. Muhammad Husni SE, MSi, di Aula Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan, Sabtu (15/1/2021).

Unit Jurnalistik Muda yang dilantik adalah Pramuka Penegak/Pandega yang sudah mendapatkan pelatihan dan pengembangan materi jurnalistik di Balai Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia pada 4-7 Juli 2021.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan, H.Muhammad Husni Mengharapkan, kepada para unit Jurnalis Muda agar dapat mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan, agar dapat dijalankan sebagaimana mestinya. Kegiatan kejurnalistikan bisa menjadi kunci utama pengembangan dan kemajuan diera sekarang.

Dengan dilantiknya  jurnalis muda diharapkan ke depan peran jurnalis dalam menulis, menganalisis, dan melaporkan suatu peristiwa kepada khalayak melalui media massa yang memiliki output berita secara teratur. Karena berita merupakan sumber penerangan publik, sudah seharusnya seorang Jurnalis bertindak lebih kritis terhadap isu yang terjadi.

“Sebagai seorang jurnalis, saat meliput peristiwa alangkah baiknya kode etik jurnalistik menjadi pedoman untuk melangkah dalam menghasilkan berita yang berkualitas,” ujar Husni.

Berita Terkait