SFTJ dan YOSL-OIC Gelar Pelatihan Jurnalistik, Berharap Peran Penting Wartawan dalam Konservasi Alam

Selasa, 23 November 2021 19:14
istimewa
SFTJ dan YOSL-OIC Gelar Pelatihan Jurnalistik, Berharap Peran Penting Wartawan dalam Konservasi Alam

digtara.com – Sumatera Tropical Forest Journalism (SFTJ) dan Yayasan Orangutan Sumatera Lestari-Orangutan Information Centre (YOSL-OIC) mengelar Pelatihan Jurnalistik Investigasi di Explore Sumatera River Camp Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Senin (22/11/2021). SFTJ Gelar Pelatihan Jurnalistik

Dalam pelatihan yang diikuti oleh para jurnalis di Sumatera Utara dan Aceh, baik televisi, cetak dan media online. Para jurnalis yang mengikuti pelatihan jurnalistik investigasi ini juga tergabung dalam komunitas penggiat dan peduli lingkungan hidup.

Pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Founder YOSL-OIC Panut Hadisiswoyo, Founder STFJ Bambang Saswanda dan Direktur STFJ Rahmad Suryadi.

Sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut menghadirkan dari Tempo, Mustafa Silalahi (Moses) dan Indra Jati dari Watchdoc.

Baca: Gowes Bersama Jurnalis, Ketua DPD PDI P Sumut Tantang Wartawan Bersepeda Ke Samosir

Panut mengatakan, pelatihan jurnalistik investigasi ini sangat dibutuhkan dalam sebuah gerakan konservasi yang saat ini dihadapkan dengan berbagai persoalan.

“Dengan pelatihan jurnalistik investigasi ini kiranya membangun sebuah gerakan jurnalistik yang sistemik untuk membangun sebuah upaya konservasi,” katanya dalam sambutan pembukaan pelatihan jurnalistik investigasi tersebut.

Panut menegaskan, bila kondisi saat ini sangat genting hingga diperlukannya langkah serius dan nyata dalam upaya konservasi.

“Kondisi sekarang ini sangat urgent, kita butuh muatan jurnalis yang profesional untuk menghadapi segala persoalan. Semoga pelatihan jurnalistik investigasi ini menjadikan jurnalis yang profesional dan berintegritas,” ucapnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait