Setahun Komunitas Katakata Di Medan

Digtara.com | Medan,- Komunitas Katakata yang didirikan seniman Porman Wilson, Teja Purnama, Hendri Batubara telah berusia setahun. Komunitas ini dibentuk untuk membangkitkan kelesuan iklim seni, khususnya sastra di Medan, Sumatra Utara.


Porman Wilson kepada menjelaskan, Rabu (26/12/2018). Dikatakannya, setahun Komunitas Katakata, akan dirayakan dengan berbagai kegiatan seni yang akan berlangsung di Taman Budaya Sumatra Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan No 33, Medan, 28-29 Desember 2018 mendatang

“Usia Komunitas Katakata ini memang baru satu tahun. Kita akan merayakannya dengan beberapa acara seperti, lomba baca puisi, peluncuran antologi puisi, diskusi sastra dan gelar baca puisi oleh seniman dari beberapa daerah,” kata Porman.

Muat Lebih

Ditambahkan pegiat Teater Que ini, Komunitas Katakata dibangun atas kesadaran bersama mengingat kelesuan berkesenian sepertinya sudah sedemikian parahnya di Kota Medan.

“Bebannya cukup berat. Tapi kami bersama teman teman bahu membahu. Hingga tak terasa sudah setahun juga,” ujar Porman

Tercatat, kegiatan baca puisi bulanan yang merupakan agenda rutin Komunitas Katakata telah menampilkan sebagian besar sastrawan di Sumatra Utara. Tidak hanya itu, sejumlah birokrat dan anak-anak sekolah juga pernah ikut mengisi panggung baca puisi itu.

(LPN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan