Rakerda Kwardasu Ditutup, Ka Kwardasu Ajak Sukseskan Jambore

Jumat, 03 Juni 2022 15:38
Rakerda Kwardasu Ditutup, Ka Kwardasu Ajak Sukseskan Jambore (istimewa)

digtara.com – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Gerakan Pramuka Sumatera Utara yang berlangsung 1 hingga 3 Juni 2022 resmi ditutup, Jumat (3/6/2022) di aula Dahlia UPT Teknis Pertanian Sumut, Jalan AH Nasution Medan. Rakerda Kwardasu Ditutup

Ketua Kwardasu H Nurdin Lubis SH MM saat menutup Rakerda mengatakan, dalam Rakerda telah disusun program program kerja Kwardasu untuk tahun 2023. Penyusunan program kerja digodok melalui sidang komisi kemudian dituangkan dalam agenda kerja Kwardasu.

Hasil Rakerda ini, lanjut Nurdin Lubis akan disampaikan ke Gubernur Sumatera Utara sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah sebagai laporan.

“Program kerja ini disesuaikan dengan program kerja Kwartir Nasional,” ujar Nurdin.

Baca: Buka Rakerda Kwarda Sumut, Gubsu: Pendidikan Gerakan Pramuka Harus Kembali Kepada Khittah

Program kerja Kwardasu juga menjawab harapan Gubsu untuk mewujudkan pendidikan Pramuka yang bersoral,beretika dan bermartabat dapat terpelihara.

Ka. Kwardasu juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut yang telah memberikan dukungan anggaran untuk kegiatan Kwardasu.

“Mudah mudahan anggaran untuk di 2023 akan meningkat mengingat banyaknya kegiatan nasional yang akan diikuti Kwardasu,” tutup Nurdin.

Pada kesempatan itu Nurdin Lubis mengajak kepada seluruh pengurus Kwartir Cabang untuk ikut menyukseskan Jambore.

Daerah yang akan diadakan pada 21 hingga 26 Juni 2022 di Bumi Perkemahan Sibolangit.

Laman: 1 2

Berita Terkait