PWI Sumut Minta Bupati Deliserdang Tingkatan SDM Wartawan

Rabu, 25 Mei 2022 15:46
ist
PWI Sumut Minta Bupati Deliserdang Tingkatan SDM Wartawan

digtara.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Farianda Putra Sinik SE berharap, seluruh unsur Forkopimda Deliserdang khususnya Bupati Ashari Tambunan agar memberikan perhatian khusus bagi anggota PWI. Seiring dengan itu Bupati diharapkan dapat membantu peningkatan seluruh SDM PWI. PWI Sumut Bupati Deliserdang

“Kami berkomitmen dan memastikan anggota PWI akan kompeten dan profesional menjalankan tugas jurnalisnya, ” ujar Farianda saat konferensi ke VII PWI Kabupaten Deliserdang 2022 di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Rabu (25/5/2022).

Dikatakan Farianda, Dianya akan memberikan terus memberikan pelatihan kepada seluruh anggota sehingga dapat mempedomani kode etik.

“Maka itu Bupati agar memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan SDM wartawan anggota PWI. Kalau wartawan sudah UKW maka Bupati akan dapat tidur nyenyak. Karena wartawan setiap menjalankan jurnalistiknya sudah mempedomani kode etik jurnalistik,” sebut Farianda.

Baca: Hina Profesi Wartawan di Media Sosial, PWI Ancam Gugat Anggota DPRD Sumut

Ditambahkan Farianda, sejak masa kepemimpinannya terus melakukan pelatihan sehingga wartawan yang bergabung di PWI akan menjadi wartawan yang profesional dan beretika.

“Mohon dukung kami pak Bupati, dalam peningkatan SDM wartawan menjadi profesional. Tentu melalui pendidikan dan pelatihan,” ujar Farianda.

Pada kesempatan itu, Farianda mengajak Bupati Deliserdang Ashari Tambunan agar mendukung Sumut menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan HPN Tahun 2023.

Baca: Anak Mantan Ketua PWI Siantar Dibunuh, Polisi Didesak Usut Tuntas dan Tangkap Para Pelaku

“Menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN sangat positif guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Apabila Sumut menjadi tuan rumah HPN di Sumut. Dipastikan akan mampu meningkatkan pelaku usaha UMK dan pembangunan lainnya, ” kata Farianda.

Sedangkan untuk pelaksanaan Konferensi PWI di Deli Serdang, Farianda Sinik berpesan, melalui konferensi PWI agar mengutamakan persatuan.

“Mari kita junjung tinggi persaudaraan, hindari perpecahan. Persatuan di atas segalanya,” tutur Farianda.

Laman: 1 2

Berita Terkait