Mahasiswa Fisip UISU PKL di Digtara.Com

Rabu, 05 Januari 2022 11:56
Mahasiswa Fisip UISU PKL di media digtara.com
Mahasiswa Fisip UISU PKL di media digtara.com

digtara.com -Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Study ilmu Komunikasi (FISIP) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) melakukan Praktik Kerja lapangan (PKL) di media digital digtara.com. Enam mahasiswa yang akan mengikuti PKL di digtara.com ini akan berlangsung selama 21 hari sejak 4 Janurai 2022.

Plt Program Studi Komunikasi-Humas Fisip UISU, Dra Fauziah Dongoran MA, saat mengantarkan mahasiswa ke redaksi digtara.com Jalan Hiburan/Teladan Medan mengatakan, para mahasiswa ini akan melakukan kegiatan praktikum dengan sasaran adalah pengembangan kemampuan praktis pada instansi atau lembaga yang mempunyai kegiatan sesuai dengan arah kurikulum pendidikan Fakultas Imu Sosial dan Ilmu Politik.

“Kami harapkan mahasiswa yang melakukan PKL di media digtara.com ini mendapat pengalaman baru dalam pengembangan media massa sebagai sarana komunikasi bagi masyarakat,” ujar Fauziah.

Mahasiswa Fisip UISU ini alasan digtara.com sebagai salah satu rekomendasi tempat PKL mahasiswa UISU, Fauziah menjelaskan, dari hasil kajian internal dan penelitian yang dilakukan lembaganya, bahwa digtara.com layak untuk direkomendasi sebagai tempat PKL mahasiswa UISU. “Dari hasil penelitian maka digtara.com sebagai salah satu tempat yang direkomendasi untuk PKL mahasiswa, baik dari sajian berita, maupun konten-konten yang ada di media digtra.com,” kata Fauziah.

Labih lanjut dijelaskan, bobot SKS praktikum ini adalah 3 SKS atau setara dengan 162 jam kegiatan praktek lapangan termasuk bimbingan. Dengan pengertian 1 SKS sama dengan 3 jam acara kegiatan tatap muka, kegiatan terstruktur dan kegiatan mandiri. Dengan demikian 3 SKS sama dengan 9 jam kegiatan dalam seminggu, yakni 3 jam tatap muka, 3 jam kegiatan mandiri, dan 3 jam kegiatan terstruktur tidak terjadwal.

Pemimpin Redaksi digtara.com Sugiatmo MA, menyambut baik dan berterimakasih dipilihnya digtara.com sebagai tempat PKL mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Study ilmu Komunikasi. “Media digtara.com menyampaikan terimakasih telah dipilih sebagai tempat PKL mahasiswa UISU,” ujar Sugiatmo,seraya mengatakan akan memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan selama PKL.

Dikatakan Sugiatmo, selama PKL para mahasiswa akan mengikuti teori dan praktik kerja-kerja di media digtara.com, mulai peliputan berita, membuat laporan, hingga praktik menyusun konten.

Para mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Study ilmu Komunikasi yang mengikuti PKL yakni, Audria Amelia YB, Fitria Aulia Lubis, Indri Audrelia Saskia, M Bagas Banuaran, dan Maulidya Zariana.

 

Berita Terkait