Komunitas Ontel Sumut Bagikan Masker kepada Warga Tebingtinggi

  • Whatsapp
ontel sumut
Para pecinta sepeda ontel membagikan masker kepada warga Tebingtinggi. (erwan/digtara)

digtara.com – Komunitas sepeda ontel Sumatera Utara (Sumut) membagikan masker kepada warga di Kota Tebingtinggi pada Senin pagi (15/2/2021) sekitar pukul 09:00 WIB.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan warga betapa pentingnya menggunakan masker pada saat di luar rumah, sekaligus untuk mencegah penyebaran virus covid 19,” ungkap pengendara sepeda ontel yang dikenal sebagai Bapak Ontel Sumut AKBP Syafwan Khayat kepada wartawan di sela kegiatan.

Rombongan bergerak dari Vihara Avalokites Vara San See Temple di Jalan Tengku Hasyim Kota Tebingtinggi.

Muat Lebih

Kegiatan bagi bagi masker gratis oleh komunitas sepeda ontel mengedepankan protokol kesehatan dalam penangan Covid-19. Peserta ontelis menggunakan masker serta menjaga jarak dan mendapat pengawalan dari pihak Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi. Sasarannya adalah pengguna jalan serta masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah tidak menggunakan masker.

“Selain peduli terhadap Covid-19, kegiatan ontelis ini juga sebagai ajang temu kangen ontelis se Sumut, namun dalam kegiatan yang singkat ini seluruhnya dibatasi dan hanya beberapa orang perwakilan dari masing-masing klub ontel mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga berakhir,” terang AKBP Syafwan Khayat .

Saat mengelilingi jalanan Kota Tebingtinggi, komunitas ontel langsung membagikan dan memakaikan masker kepada kepada warga yang tidak memakai masker.

Salah seorang warga Sri Novita (44) warga Jalan Sudirman Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi mengapresiasi kegiatan para pecinta sepeda ontel. “Sangat positif ya karena kita lihat di jalan-jalan masih banyak warga yang tidak menggunakan masker,” katanya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan