Komunitas Mural Medan Sosialisasi Protokol Kesehatan Melalui Lukisan Dinding

  • Whatsapp
Komunitas Mural Medan Sosialisasi Protokol Kesehatan Melalui Lukisan Dinding
Komunitas Mural Medan sedang gelar mural di jalan kereta api.

digtara.com – Program direktur kegiatan Mural Medan, Bobi Septian mengatakan, kegelisahan atas ancaman covid-19, Komunitas Mural Medan melakukan sosialisasi Protokol kesehatan dengan lukisan dinding gedung di jalan Kereta Api, Medan. Komunitas Mural Medan Sosialisasi Protokol Kesehatan

“Mural ini sebagai bentuk kampanye 2 sisi yakni tertib berlalu lintas dan penggunaan adaptasi kebiasaan baru. Makanya sebenarnya tagline dari kegiatan ini adalah Disiplin Selamatkan Kita,” jelasnya, Sabtu (19/9/2020).

Sambungnya, kegiatan mural juga digelar dikarenakan himbauan-himbauan pemerintah atau aturan-aturan yang berlaku kurang maksimal dijalankan oleh masyarakat. Sehingga muncul inisiatif untuk berkolaborasi antara pelaku mural dan Dirlantas Polda Sumut.

Muat Lebih

“Di situ kita berpikir membangun satu hastag Disiplin Selamatkan Kita, dengan bertujuan ketika manusia ini pola hidupnya disiplin maka selamat lah dia dari bahaya kendaraan atau ancaman Covid-19,” ucapnya.

Adapun target dari kegiatan ini berujung di ulang tahun Lalu Lantas yang jatuh pada 22 September 2020. Selain itu alasan memilih tempat di pusat alun-alun keramaian, agar dapat secara maksimal sosialisasi yang diberikan.

“Di sini kan banyak orang yang bersepeda dan ditambah lagi terdapat beberapa spot mural di kawasan ini. Jadi kita ingin maksimalkan,” tandasnya.

Di sisi lain, pelaksana dari Mural Medan yakni Fendricho Purba menjelaskan secara teknis lukisan dinding ini melalui beberapa tahap dengan corak aliran realisme.

“Teknisnya pertama melalui desain, tentukan tema, gambar visual dan lain-lain. Habis itu masuk ke sketsa, coloring, lalu masuk ke finishing. Ini kalau untuk alirannya sih lebih ke teknik realisme. Targetnya seminggu ini selesai,” tutupnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Komunitas Mural Medan Sosialisasi Protokol Kesehatan Melalui Lukisan Dinding

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar