KNPI Sumut Dan RSUP H. Adam Malik Medan akan Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
KNPI Sumut Dan RSUP H. Adam Malik Medan akan Gelar Donor Darah
Ilustrasi (internet)

digtara.com – Dalam rangka pelantikan pengurus, KNPI Sumut bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik Medan dan berbagai Organisasi Kepemudaan, menggelar acara donor darah, Minggu (9/8/2020). KNPI Sumut Dan RSUP H. Adam Malik Medan akan Gelar Donor Darah

Acara akan dilaksanakan mulai pukul 07.30 Wib, bertempat di Masjid Annazhirin, Jalan Eka Warni, Gedung Johor, Medan, Sumatera Utara.

Ketua panitia, dr Fadli, mengajak dan mengimbau masyarakat Medan untuk ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Hal ini sebagai bentuk rasa kemanusian dan kepedulian terhadap sesama.

Muat Lebih

“Ayo kita sama-sama donor darah, selain membantu sesama, juga bisa membuat tubuh kita jauh lebih sehat,” ajak dr. Fadly.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan, dr. Deddy Irawan Nasution, MKes, yang dihubungi melalui telepon mengatakan bahwa donor darah bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Baca: Samsir Pohan Ketua KNPI Sumut, Irwansyah Bendahara, Ini Kepengurusannya

“Sebagai contoh, anak-anak yang menderita thalasemia, di mana pengobatannya harus mendapat transfusi darah seumur hidup. Selain itu penderita anemia akibat menderita penyakit-penyakit kronis seperti tumor,” jelasnya.

KNPI Sumut Dan RSUP H. Adam Malik Medan akan Gelar Donor Darah
dok

Tetap menerapkan protokol kesehatan

Lebih lanjut dr. Deddy mengatakan bahwa acara ini tetap tunduk pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerinta. Yaitu dengan menjaga jarak, wajib pakai masker dan cuci tangan.

Terkait syarat-syarat pendonor, dr Deddy mengatakan ada beberapa kriteria yang boleh ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan