Ka.Kwardasu: Perkembangan Dunia Digital Memaksa Semua Individu

Selasa, 08 November 2022 15:58
digtara.com/sugiatmo
Ka.Kwardasu gelar workshop kehumasan

digtara.com– Perkembangan dunia digital yang pesat memaksa setiap individu untuk terus bergerak,terutama dalam menemukan inovasi dunia komunikasi dan kehumasan. Hal ini tentu menjadi salah satu keahlian utama yang harus dimiliki oleh insan-insan ke-Pramukaan.

Demikian Ketua Kwatir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwardasu), H Nurdin Lubis SH,MM, saat membuka kegiatan Workshop Kehumasan Kwardasu 2022, Selasa (8/11/2022). Kegiatan yang dipusatkan di Aula BPPT Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara, Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Kota Medan, berlangsung 7 hingga 9 November 2022.

Lebih lanjut Nurdin mengatakan, kegiatan Workshop Kehmasan merupakan upaya serius yang dilakukan untuk mencetak kader handal dibidang Kehumasan dan Jurnalistik, agar anggota Pramuka paham dan tahu lebih dalam tentang dunia kehumasan, menulis berita dan publikasi baik di media cetak, elektronik maupun on line.

“Beruntunglah kepada seluruh peserta yang bersedia hadir dan mengikuti kegiatan ini, karena pelatihan ini sangat bermanfaat untuk mengingkatkan kemampuan diri untuk nantinya diimplementasikan di kwartir atau di pangkalan masing – masing ” tuturnya.

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali anggota Pramuka, dalam menyiasati terjadinya perubahan pola komunikasi di era modernisasi. “Pramuka juga dituntut memiliki kemampuan menyebarluaskan informasi kepramukaan pada semua saluran media,” tutup Nurdin

Workshop Kehumasan ini digelar  Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwardasu) melalui Bidang Humas dan Informatik .

Hadir dalam kegiatan Ketua Kwardasu H. Nurdin Lubis, S.H, MM Waka (Wakil Ketua) Bidang Humas dan Informatika, Elyuzar Siregar, M.Hum, Kepala Puslitbangpuldata kak Drs. Daudsyah MM, Bendahara Kwardasu Kak Musa Ritonga, Sekretaris Humas Dian Tito, Sekretaris Hubungan Luar Negeri Kak Yulia Lubis, Sekretaris Asset Kak Sony Wisaksono, Sekretaris Pusinfo Selamet Untung Suropati .

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Workshop Kehumasan, Dian Tito mengatakan, kegiatan ini menjadi wadah para peserta yang berasal dari Kwartir Cabang untuk bersama belajar khususnya dalam dunia ke-pramukaan.

“Workshop ini menjadi ajang belajar bersama mengenai dunia kehumasan, sebab setiap aktivitas Pramuka di masing-masing Kwarcab harusnya dipublikasikan, agar masyarakat dapat mengetahuinya apa dan bagaimana perkembangan Dunia Kepramukaan di Sumatera Utara. Peserta nantinya akan diberikan materi dari narasumber yang kompeten baik dari pemerintah, akademisi dan unsur jurnalis,” ungkapnya

Empat materi yang akan disajikan ke dalam kegiatan workshop Kehumasan meliputi Dr. Eddy Sofyan MAP dengan judul “Kedudukan,Tugas Humas dalam Organisasi Pramuka,Menulis Berita yang Mudah oleh Sugiatmo MA, website & Media Sosial Dalam Pendidikan Kepramukaan oleh Asrar Manurung S.pd, M.pd dan materi Pembawa Acara dan Protokol oleh Surya Ramadhan SE.

Berita Terkait